Warga Rela Antre Dapatkan Beras Murah

ATEP BIMO AS/SUMEKS BERBINCANG: Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat berbincang dengan tukang sayur, dalam Kegiatan Pasar Murah di Alun-alun Tegalkalong, kemarin.
ATEP BIMO AS/SUMEKS BERBINCANG: Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat berbincang dengan tukang sayur, dalam Kegiatan Pasar Murah di Alun-alun Tegalkalong, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres— Pasar Murah di Alun-alun Tegalkalong, Kecamatan Sumedang Utara disambut antusias masyarakat, Rabu (11/10). Masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk berbelanja kebutuhan pokok, seperti beras yang harganya tinggi di pasaran.

Terpantau, warga rela antri untuk membeli beras yang harganya jauh lebih murah yaitu Rp 49.500 per 5 kg. Masyarakat dalam Pasar Murah sendiri dapat membeli maksimum beras sebanyak 10 kg.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, kegiatan Pasar Murah Sembako, terutama beras dan kebutuhan lainnya, sengaja digelar Pemkab. Guna membantu masyarakat dalam mendapatkan beras yang harganya jauh lebih murah dari pasar.

Baca Juga:Sertijab, Kades Soroti Kerjasama WargaCimanggung Siapakan Kades PAW

“Dimana ada kenaikan harga beras dikisaran 20% di pasaran, sementara untuk bahan kebutuhan pokok dan penting lainnya stabil. Bahkan telur mengalami penurunan menjadi Rp 25.000 per kg,” jelas Herman, di sela-sela kegiatannya di Pasar Murah.

Kata dia, kegiatan Pasar Murah atau Operasi Pasar (OP) ini akan terus dilakukan di sejumlah Kecamatan hingga harga stabil. Apabila sudah stabil maka OP akan ditarik.

Dikatakan, selain beras dalam kegiatan OP ini ada juga komoditas lainnya seperti sayuran, minyak goreng, terigu dan juga telur bahkan gas LPG 3 kg seharga Rp 19.000. Untuk komoditi sayuran pihak Pemkab sengaja kerjasama dengan pihak kelompok tani yang memproduksi sayuran.  (bim)

 

0 Komentar