Benarkah Arthdal Chronicles Season 1 ceritanya menggantung?

Arthdal Chronicles Season 1
Arthdal Chronicles Season 1(pinterest)
0 Komentar

3. Asa Hon menghindari kutukan Aramun dengan pergi ke Iark

Setelah anak sulungnya dibawa Tagon, Asa Hon hanya memiliki Eun Seom (Song Joong Ki). Ragaz yang sudah terbunuh membuat Asa Hon berpikir ia telah dikutuk Aramun Haesulla. Sebab, di mimpinya, Asa Hon tidak mau menyerahkan anaknya kepada Aramun dan memilih untuk mengorbankan Ragaz pada Aramun.

Asa Hon juga mengira ia dikutuk karena telah mengkhianati kaum Saram. Ia lalu bergegas pergi ke Iark yang berada di selatan Arthdal. Menurut legenda, itu adalah tempat yang tidak terjangkau oleh Aramun. Asa Hon berpikir kutukannya tidak akan berlaku.

Namun, untuk sampai di Iark, Asa Hon harus menuruni Tebing Hitam Besar yang hanya bisa dilewati melalui satu di antara ribuan gua yang ada. Setelah mencari selama 10 tahun, Asa Hon dan Eun Seom berhasil tiba di Iark dan ditemukan oleh suku Wahan. Mimpi Tan Ya kecil (Heo Jung Eun) dari suku Wahan adalah penuntun mereka untuk menemukan Asa Hon dan Eun Seom di sana.

4. Eun Seom dianggap petaka bagi suku Wahan

Baca Juga:Rating Arthdal Chronicles The Sword Of Aramun: Melonjak tinggi atau menurun?Sinopsis lengkap Arthdal Chronicles Season 1 Sub Indo

Asa Hon meninggal tak lama setelah tiba di Iark. Ia menyadari bahwa bayangan Aramun yang ada di mimpinya itu sama dengan Eun Seom. Bahkan lokasi di Iark saat ia tiba pun sama dengan mimpinya. Oleh karena itu, ia mengira Eun Seom adalah Aramun yang memanfaatkannya untuk pergi ke Iark.

Eun Seom lalu hidup bersama suku Wahan. Hingga dewasa, Eun Seom punya beragam gagasan yang bertentangan dengan ajaran leluhur suku Wahan, yaitu Serigala Putih Besar. Mulai dari melewati Tebing Hitam Besar, menumbuhkan benih, dan menjinakkan hewan. Oleh karena itu, ibu tetua ingin Eun Seom segera pergi.

5. Pasukan Daekan menyerang Iark

Setelah memburu kaum Neanthal selama 10 tahun dan menghadapi suku Ago yang memberontak, Tagon yang telah dewasa (Jang Dong Gun) belum juga bisa kembali ke Arthdal.

Ia dan pasukan Daekan disuruh mencari budak ke Iark. Kini mereka sudah bisa menuruni Tebing Hitam Besar dengan teknologi buatan suku Hae. Suku Wahan juga jadi sasaran penyerangan mereka.

0 Komentar