Benarkah Rating Drakor Arthdal Chronicles 2 menurun?

Drakor Arthdal Chronicles 2
Drakor Arthdal Chronicles 2(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Drakor Arthdal Chronicles 2, musim kedua dari Arthdal Chronicles ini dinilai punya jalan cerita dan kualitas akting pemain yang lebih baik dari sebelumnya, namun sayang rating drama ini semakin menurun. Apalagi jika dibandingkan dengan musim pertama.

Dari awal drama ini sudah menghadapi beberapa krisis setelah penantian 4 tahun. Inilah penyebab penurunan rating Drakor Arthdal Chronicles 2:

1. Pergantian pemeran utama
Salah satu alasan penonton musim pertama tidak melanjutkan menonton musim kedua drama Arthdal Chronicles adalah pergantian pemeran utama. Meskipun Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung berhasil memperlihatkan performa akting yang luar biasa, namun beberapa penonton mengaku tidak bisa melepas Song Joong Ki dan Kim Ji Won dari bayangan karakternya.

Baca Juga:Arthdal Chronicles Season 2 tayang: yuk simak spoilernya!Sinopsis Arthdal Chronicles Season 2 Episode 9 sub Indo penuh kejutan

Joon Gi sendiri memperlihatkan kemampuan hebatnya menggambarkan sosok Eun Seom dan Sa Ya. Perbedaan emosional kedua karakter terlihat jelas dan pesonanya kedua lebih memikat. Sedangkan Se Kyung dipuji karena aura keagungan Tanya semakin terpancar. Keduanya mendapatkan ulasan yang positif.

2. tvN mengubah slot tayang secara sepihak
Media Korea mengatakan bahwa keputusan sepihak tvN yang mengubah slot tayang Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun memberikan masalah serius pada drama ini. Akibatnya terjadi penurunan rating yang drastis.

Episode 6 yang tayang pada 23 September lalu mencatat rating 2,2%, jauh lebih rendah dibandingkan 4 episode pertama. Drama ini memiliki durasi yang lama dan episode 6 ditayangkan lewat tengah malam, sehingga mengakibatkan penurunan jumlah penonton.

3. Dilakukan pembatalan tayang untuk menghindari Asian Games
Pada tanggal 24 September, tvN memilih menyiarkan pertandingan timnas sepak bola di mana Korea melawan Bahrain. Lalu membatalkan drama ini untuk mencegah penurunan rating akibat ada acara olahraga, meski tidak menayangkan Asian Games.

Keputusan ini juga memberikan dampak pada Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun. Drama ini awalnya sukses mencatat rating menjanjikan di awal penayangan sebesar 4,9 persen. Sayangnya alih-alih bertambah, rating justru semakin menurun dengan episode keenam yang hanya mampu mendapat 2,1 persen.

Itulah Drakor Arthdal Chronicles 2. Semoga bermanfaat!

0 Komentar