Jatihurip Prioritaskan Pembangunan Infrastrktur

SAPA: Kepala Desa Jatihurip, Tata saat berdialog dengan warganya pada kegiatan Musrenbangdes dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Daftar usulan Rencana Kerja di aula Kantor Desa Jatihurip, kemarin.
SAPA: Kepala Desa Jatihurip, Tata saat berdialog dengan warganya pada kegiatan Musrenbangdes dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Daftar usulan Rencana Kerja di aula Kantor Desa Jatihurip, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres  -Pemerintahan Desa Jatihurip melaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa  (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Daftar usulan Rencana Kerja di kantor Desa Jatihurip, Selasa (17/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Jatihurip Tata, turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Kecamatan Sumedang Utara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD), Tokoh masyarakat dan segenap perangkat Desa Jatihurip.

Pada Kesempatan Kades Jatihurip Tata menyampaikan, sesuai aspirasi dan usulan warga hasil dari Musyawarah Dusun (Musdus) di lingkungan masing-masing. Maka skala prioritas pembangunan di Desa Jatihurp

difokuskan pada bidang Insfrastruktur.

Baca Juga:SMPN 4 Sumedang Bangun Profesional GuruSatpol PP Mulai Tertibkan APK, Lusa

“Kedepan Anggaran Dana Desa (DD) 2024 sesuai dengan harapan semua masyarakat Desa Jatihurip. Semua yang diajukan masyarakat untuk kegiatan pembangunan bisa terilisasi,” ucap Kades kepada Sumeks.

Kades mengatakan, dengan semangat baru Desa Jatihurip yang berubah status menjadi Desa Mandiri. Mudah-mudagan semua daftar usulan dari masyarakat dari hasil Musyawarah Dusun (Musdus), semua bisa terelisasi dalam anggaran DD tahun 2024.

“Bisa terelisasi terutama dalam kegiatan pembangunan fisik yang termasuk skala prioritas, dengan tetap memperhatikan juga kegiatan yang lainnya seperti ketahanan pangan dan kegiatan di bidang keagamaan yang diporsi pada kegiatan hari-hari besar,” ujar Kades.

Kades mengatakan, dengan adanya perubahan status Desa Jatihurip dari Status Desa Maju menjadi Desa Mandiri ia sangat mendukung sekali.

“Saya sangat mendukung karena ini merupakan suatu harapan yang sangat besar bagi kami. Karena dengan peralihan ini dari sisi anggaran DD  akan meningkat dan daftar usulan dari masyarakat untuk kegiatan bisa kami realisasikan,” tutup Kades.(ahm)

 

0 Komentar