Manfaat minum kopi: Secangkir kopi untuk menghilangkan stres

Manfaat minum kopi
Manfaat minum kopi(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Manfaat minum kopi, kopi adalah minuman yang populer di seluruh dunia dan memiliki sejumlah manfaat, terutama ketika dikonsumsi dengan bijak.

Karenanya, setiap orang perlu menjaga stamina dan kesehatan tubuh untuk menghadapi rutinitas setiap hari. Mulai dari istirahat yang cukup, olahraga hingga mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin A, B Kompleks, C, D, E, K, Kalsium, Zat besi, Magnesium, Zinc, Selenium, Tembaga, Mangan, Kalium, Iodium, Ginseng, dan CoEnzyme Q10 dapat membantu menjaga kebugaran tubuh. Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan terutama lemahnya sistem dan kekebalan tubuh.

Baca Juga:Dimana kedua orang tua Upin dan Ipin? Prediksi keberasaan kedua orang tua Upin dan IpinRenungan Film Siksa Neraka: Film yang menggambarkan keadaan isi neraka senyata mungkin.

Salah satu sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar tetap prima, yakni kopi. Selain memiliki kandungan kafein yang punya sederet manfaat untuk kesehatan, kopi juga menyimpan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, efek dari mengonsumsi kopi bukan hanya mengurangi atau menghilangkan rasa kantuk, namun juga dapat meningkatkan tekanan darah dalam jangka waktu yang singkat setelah minum kopi.

Menurut Kemenkes, review dari 34 studi menunjukkan konsumsi kafein sebanyak 200-300 mg dari kopi (atau sekitar 2 cangkir kopi) meningkatkan rata-rata tekanan darah sistolik sebesar 8 mmHg dan diastolik sebesar 6 mmHg.

Selain itu, sumber yang sama menyatakan bahwa penelitian menunjukkan jika penderita hipertensi masih dapat menikmati kopi setiap hari, karena tidak ditemukan efek signifikan terhadap tekanan darah maupun kesehatan jantung.

Sementara, konsumsi kopi sebanyak 3 sampai 5 cangkir sehari pada orang sehat terkait pada penurunan risiko sakit jantung sebesar 15 persen. Pasalnya, kopi memiliki efek antioksidan, serta dapat mengurangi stress oksidatif.

Hal itu juga sejalan dengan pendapat peneliti bahwa kopi yang dikonsumsi rutin memberi manfaat kesehatan lebih besar daripada efek samping.

Manfaat Minum Kopi
Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer di dunia. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat minum kopi:

1. Meningkatkan Energi dan Kewaspadaan

Baca Juga:Benarkah Film Siksa Neraka diadaptasi dari Komik Jadul? Semengerikan Apa Official Teaser Trailernya?Film Siksa Neraka Segera Tayang: Berikut Daftar Artis Ternama Pemain film Siksa Neraka

Kopi mengandung kafein yang merupakan stimulan yang dapat membantu meningkatkan energi dan kewaspadaan. Kafein bekerja dengan cara memblokir neurotransmitter adenosin yang membuat otak merasa lelah.

0 Komentar