Koperasi Strategi Tingkatkan Ekonomi

Koperasi Strategi Tingkatkan Ekonomi
0 Komentar

sumedangekspres— Ikopin University menyelenggarakan Studium Generale dengan mengusung tema “Inovasi dan Sinergi Koperasi Sebagai Upaya Pemberdayaan Koperasi Indonesia” secara Hybrid di Graha Suhardani Ikopin University dan juga Zoom Meeting maupun Youtube IKOPIN TV, baru-baru ini.

Peserta pada kegiatan ini yaitu dosen Ikopin University, mahasiswa Ikopin University, serta praktisi perkoperasian. Pembicara pada kegiatan ini adalah Komaruddin Batubara selaku Presiden Direktur BMI Grup.

Sambutan dari Rektor Ikopin University Prof. Agus Pakpahan mengatakan, mudah-mudahan studium generale ini menjadi wadah melanjutkan cita-cita Bung Hatta, cita-cita Pasal 33 Undang Undang Dasar 1945 dimulai dengan silaturahim.

Baca Juga:Kopasgat Siap Hadapi Tugas BeratWaspada Kasus Curanmor Meningkat

Moderator pada acara ini yaitu Dr. Wawan Lulus yang merupakan dosen Ikopin University. Pembicara pada acara studium generale ini merupakan Presiden Direktur Koperasi BMI Grup, Kamaruddin Batubara. Ia menyampaikan terkait Inovasi dan Sinergi Koperasi Sebagai Upaya Pemberdayaan Koperasi Indonesia.

“Banyak tantangan Koperasi ke depan, diantaranya banyak UU yang belum mendukung Koperasi sebagai Badan Usaha, RUU Perkoperasian yang baru belum mengakomodir KSPPS sebagai LAZ dan terakhir Koperasi belum masuk dalam struktur keilmuan yang seharusnya menjadi kurikulum pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi,” ucap Kamaruddin Batubara.

Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab dari peserta online mau pun offline. Banyak peserta yang antusias bertanya pada sesi tersebut. Setelah itu dilakukan pembacaan rumusan oleh Shofwan Azhar dan disampaikan kesimpulan oleh Moderator. Sebelum acara ditutup, dilakukan penyerahan plakat dari Rektor Ikopin University kepada Presiden Direktur Koperasi BMI Grup sebagai tanda penghargaan. (kos)

 

0 Komentar