Padasuka Prioritaskan Infrastruktur

FOKUS: Kepala Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, Gamis kepada Sumeks pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Anggaran Dana Desa tahun 2024 Desa Padasuka, baru-baru ini.
FOKUS: Kepala Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, Gamis kepada Sumeks pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Anggaran Dana Desa tahun 2024 Desa Padasuka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres -Pemerintah Desa Padasuka mencanangkan anggaran DD tahun 2024 diprioritasjan pada kegiatan pembangunan, yang merupakan usulan dari masyarakat yang sipatnya penting. Hal ini disampaikan Kepala Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, Gamis kepada Sumeks pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Anggaran Dana Desa tahun 2024 Desa Padasuka, baru-baru ini.

“Kami Pemerintahan Desa Padasuka, untuk anggaran DD rahun 2024 akan memprioritaskan pada kegiatan dan pembangunan usulan dari masyarakat yang sipatnya urgent untuk kepentingan masyarakat Desa Padasuka,” ucap Kades.

Kades mengatakan, untuk realisasi usulan dari masyarakat terkadang tidak semuanya terkaper oleh anggaran DD yang turun pada tahun tersebut.

Baca Juga:Diserang Ayan, Wanita Ditemukan TewasAtang Sebut Ganjar-Mahfud Pasangan Ideal

“Di satu sisi usulan untuk pembangunan dari masyarakat ada yang bisa terealisasi dengan anggaran DD yang sudah ada. Di sisi lain ada yang belum bisa direalisasikan kareba anggaran tidak mencukupi, untuk itu kami berharap kepada masyarakat yang belum terealisasi tahun ini bisa bersabar,” ucapnya.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi di tahun 2024, jadi diharap bersabar karena tetap akan direalisasikan secara, step by step (bertahap) karena untuk anggaran DD itu sendiri masih ada ditahun 2025 dan tahun 2026,” sambung Kades.

Yang penting, lanjut Kades, untuk keutuhan pembangunan di wilayah Desa Padasuka, pada periode saya selaku seorang Kepala Desa semua usulan pembangunan dari warga masyarakat Desa Padasuka bisa terpenuhi. Bisa ternikmati oleh seluruh lapisan masyarakat desa Padasuka.

Untuk prioritas infrastruktur di Desa Padasuka yaitu pembangunan jembatan usaha tani di RW 01, RW 02 dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang panjangnya sekitar 40 meter, Mendukung program ketahanan pangan bagi warga desa Padasuka yang  sipatnta urgent untuk sektor pertanian.

Kades menegaskan, penambahan anggaran pada Anggaran DD  Tahun 2024 bisa berembuk bermusyawarah kembali anggaran penambahan tersebut untuk pembangunan bidang yang lain.

“Jadi intinya Pemerintahan Desa juga tidak bisa membangun tanpa kiprah kebersamaan serta dukungan dari masyarakat. Terutama para Ketua RT dan Ketua  RW yang ada di wilayah Desa Padasuka,” tutup Kades. (ahm)

 

0 Komentar