Indonesia Maju ke Babak 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Setelah Bantai Brunei

Indonesia Maju ke Babak 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Setelah Bantai Brunei
Indonesia Maju ke Babak 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Setelah Bantai Brunei(instagram/timnas.indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – Hasil Brunei melawan Timnas Indonesia pada leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia berakhir dengan skor akhir 0-6.

Kemenangan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa 17 Oktober 2023, membuat Merah Putih lolos ke babak kedua Grup F dengan skor agregat 12-0.

Pencetak gol timnas Indonesia melawan Brunei di leg kedua adalah Hokky Caraka yang mencetak dua gol di menit 6 dan 44, Egy Maulana Vikri (42′), Witan Sulaeman (47′), Rizky Ridho (63′), dan Ramadhan Sananta (82′).

Baca Juga:Alasan Film The Beekeeper Tidak Boleh Kamu LewatkanJason Statham Bintangi Film The Beekeeper, Ini Barisan Para Pemainnya

Hasil laga ini mengukuhkan dominasi Setan Merah Putih atas Brunei. Leg pertama yang berlangsung Kamis 12 Oktober di Stadion SUGBK, Jakarta, Indonesia pun menang dengan selisih 6 gol.

Dengan kepastian Indonesia melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi tantangan berat.
Pasalnya Garuda tergabung di Grup F yang meliputi Irak, Vietnam, dan Filipina.

Laga pertama Grup F akan berlangsung pada 16 November 2023 saat tim Indonesia bertemu Irak.

Sebagai tim tandang di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, timnas Indonesia langsung tancap gas.

Tim besutan Shin Tae-yong langsung terlihat tertekan sejak awal.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Timnas Indonesia sudah unggul 1-0. Hokky Caraka mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan Sandy Walsh dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol tersebut membuat timnas Indonesia semakin bersemangat menyerang. Namun Brunei Darussalam memilih bermain pragmatis dengan mengatur lini pertahanan rendah.

Berusaha keras, gawang Brunei Darussalam kembali kebobolan pada menit 41. Kali ini, Egy Maulana Vikri membobol gawang Brunei berkat sundulan Hokky Caraka.

Baca Juga:Sinopsis Film THE BEEKEEPER Tayang Januari 2024, Dibintangi Aktor KenamaanJadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

Skor bertambah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.
Dua menit kemudian, Hokky Caraka sukses mencetak gol kedua di laga ini usai merobek gawang Brunei Darussalam.

Skor 3-0 menutup pertandingan di babak pertama.
Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo serangan mereka.

Baru satu menit laga berjalan, wasit menunjuk titik putih setelah Witan Sulaeman dilanggar di kotak terlarang Brunei Darussalam.

0 Komentar