Jaga kondisi mesin agar tetap aman: Inilah Cara perawatan Mazda RX-8 menurut Owner!

Cara perawatan Mazda RX-8 menurut owner
Cara perawatan Mazda RX-8 menurut owner(coxmazda.com)
0 Komentar

Mazda menyarankan untuk memeriksa oli pada setiap detik pengisian bahan bakar. Sebelum memeriksa level oli, panaskan mesin hingga suhu pengoperasian normal. Matikan mesin dan biarkan oli mengendap sebentar. Lepaskan penutup plastik mesin dan berdiri di depan kap mesin, tongkat celup oli terletak di sisi kanan mesin. Lepaskan tongkat celup dan lap dengan kain. Masukkan kembali dipstick dan lepaskan untuk memeriksa ketinggiannya. Jika mendekati atau di bawah ‘Rendah’, tambahkan oli secukupnya ke dalam pengisi oli (yang dipasang tepat di bawah penutup mesin) hingga mencapai level ‘Penuh’.

Catatan RM: Jarak antara indikator ‘Rendah’ ​​dan ‘Penuh’ pada dipstick kira-kira 1,7 liter.

Tambahkan hanya oli 5W-30 atau oli 10W-30 dengan kadar yang ditentukan dalam Panduan Pemilik. Mazda menyarankan Anda menggunakan oli Mazda Dexelia asli. Kit oli khusus yang awalnya disertakan dengan mobil saat masih baru dapat disuplai kembali oleh dealer Mazda Anda dengan Nomor Suku Cadang RX8C-OP-FFE.

Baca Juga:Permasalahan yang sering dihadapi Pengguna Mobil Mazda Rx-8Kelebihan dan Spesifikasi Mazda Rx 8 yang Cukup Mumpuni dengan Desain Mewah

Penggunaan oli sintetik atau semi sintetik tidak dianjurkan. Penggunaan minyak ini dapat mengakibatkan penumpukan karbon yang berlebihan.

Untuk menambah keselamatan, lampu peringatan level oli mesin pada panel instrumen akan menunjukkan level oli mesin rendah. Jika lampu peringatan ketinggian oli mesin menyala, periksa, dan bila perlu segera tambahkan oli. Pengaktifan lampu peringatan level oli mesin secara otomatis akan memutus aliran listrik ke mesin, sehingga mengurangi penggunaan oli hingga pasokan dapat diisi ulang.

Jika Anda tidak dapat langsung menambahkan oli mesin, jangan mengemudi dengan kecepatan tinggi dan pertahankan putaran mesin tetap rendah hingga Anda mendapat kesempatan pertama untuk mengisi ulang.

Itulah Cara perawatan Mazda RX-8 menurut owner. Semoga bermanfaat!

0 Komentar