Permasalahan yang sering dihadapi Pengguna Mobil Mazda Rx-8

Pengguna Mobil Mazda Rx-8
Pengguna Mobil Mazda Rx-8(motor1.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Pengguna Mobil Mazda Rx-8 mungkin sering kali mendapatkan masalah dalam kendaraannya, bahkan bikin jengkel. Kendaraan jika dirawat dengan baik akan berdampak baik juga, maka kamu harus lebih teliti dan rapih ketika memiliki kendaraan. Pada tahun 2012, Mazda akhirnya merilis Rx-8 yang telah lama ditunggu-tunggu dan telah berkembang selama sembilan tahun.

Sementara Rx-7 dipuji karena kemampuan tuningnya, Rx-8 tertinggal dengan selisih yang signifikan. Karena diperlukannya investasi besar, memilih mobil terbaik untuk kebutuhan Anda adalah hal yang sulit dan seringkali membuat stres.

Bahkan kendaraan terbaik pun memiliki kelebihan dan kekurangan. Mayoritas masalah Mazda RX8 bersifat kecil, meskipun ada beberapa masalah umum yang telah didokumentasikan dari waktu ke waktu.

Masalah Mesin Mazda RX-8

Baca Juga:Kelebihan dan Spesifikasi Mazda Rx 8 yang Cukup Mumpuni dengan Desain MewahViral Perselingkuhan Dokter sekaligus istri perwira dengan Mahasiswa: Kok Bisa?

Mesin RX-8 adalah salah satu masalah yang paling banyak menerima laporan. Mesin putarnya yang tidak biasa dan berperforma tinggi ternyata kurang dapat diandalkan dibandingkan yang diperkirakan, terutama setelah menempuh jarak 60.000 kilometer. Berikut beberapa masalah mesin yang umum.

1. Permasalahan Awal
Dalam cuaca dingin, starter RX-8 kurang beruntung dalam menghidupkan kendaraan. Pada kondisi yang lebih dingin, sistem pengapiannya juga kurang baik sehingga mengharuskan starter yang sudah buruk untuk memutar mesin lebih lama.

Sederhananya, Mazda menggunakan motor starter di bawah standar dengan mesin tersebut. Meskipun motor telah dimodifikasi setelah penarikan awal pada tahun 2006, kendaraan tua masih rentan terhadap masalah ini, meskipun lebih jarang dibandingkan versi 2004-2006. Motor starter rusak karena starter dan sistem pengapian rusak.

2. Koil Pengapian

Rx-8 terkenal karena melahap koil pengapian, mungkin yang paling tidak memprihatinkanitumasalah dalam daftar. Kumparan pengapian pada sistem pengapian koil dekat busi yang digunakan Rx-8 disusun secara cluster dan dihubungkan ke busi melalui kabel busi.

Agar busi dapat menyala selama pembakaran, koil pengapian bertugas mengubah daya baterai menjadi arus listrik bertegangan tinggi.

Kumparan pengapian lebih sering menyala dibandingkan mesin piston jika Anda mempertimbangkan garis merah 9.000 rpm. Karena koil pengapian adalah bagian listrik, maka kualitasnya pasti akan rusak seiring berjalannya waktu.

0 Komentar