Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Berangkat Kerja, Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Imunitas Tubuh?

Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Berangkat Kerja, Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Imunitas Tubuh?
Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Berangkat Kerja, Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Imunitas Tubuh? (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Berangkat Kerja, Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Imunitas Tubuh?

Teh hijau dengan segala keindahan alaminya merupakan salah satu varietas tanaman Camellia sinensis yang telah menjadi simbol kesehatan dan kecantikan di seluruh dunia. Selama berabad-abad, tanaman ini telah menjadi rahasia kesehatan di Jepang dan Tiongkok, di mana teh hijau merupakan bagian integral dari tradisi dan budaya mereka.

Teh hijau, begitu para pecinta teh menyebutnya, menjadi bukti bahwa alam misterius mampu memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Dibandingkan jenis teh lainnya, proses pengolahan teh hijau lebih singkat sehingga kandungan antioksidan dan nutrisinya tetap terjaga dengan baik. Hal inilah yang menjadikan teh hijau menjadi bintang dalam dunia tanaman obat.

Baca Juga:Musim Kemarau Panjang Akibatkan Hutan dan Lahan Kaki Gunung Tampomas TerbakarTerjadi Curanmor di Kelurahan Situ Sumedang Utara. CCTV Kosan Rusak, Dua Motor Dicuri dalam 1 Malam

Selama pengolahannya, teh hijau tidak mengalami fermentasi seperti teh hitam. Hal ini menyebabkan teh hijau lebih banyak mengandung polifenol, terutama epigallocationchin gallate (EGCG), senyawa antioksidan kuat dengan banyak manfaat bagi kesehatan.

EGCG membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang dikenal sebagai penyebab utama penuaan dan berbagai penyakit serius, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Meningkatkan Suasana Hati

Manfaatv teh hijau yang pertama dapat meningkatkan suasana hati. Bagi kamu yang moddyan bisa banget minum teh ini secara rutin saat mood kamu sedang tidak baik-baik saja.

Teh hijau juga aman dikonsumsi secara rutin setiap pagi dan setiap hari. Kamu dapat membeli teh hijau dengan mudah di toko atau warung dekat rumahmu.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Selanjutnya kamu dapat merasakan manfaat teh hijau dari meminumnya dimalam hari. Karena teh hijau dapat mengatasi masalah insomnia yang biasanya banyak diderita anak-anak muda.

Menjaga Kesehatan Otak

Diposisi ketiga kamu dapat minum teh hijau secara rutin untuk tetap menjaga kesehatan otak kamu. Dan teh hijau ini cocok banget untuk menjaga konsentrasi kamu ketika sedang mengerjakan tugas pekerjaan dikantor.

0 Komentar