Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keterampilan Komunikasi Efektif Menjadi Pendorong Penting Insan Perguruan Tinggi untuk Bisa Unggul

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keterampilan Komunikasi Efektif Menjadi Pendorong Penting Insan Perguruan Tinggi untuk Bisa Unggul
0 Komentar

*Strategi yang Tepat*
Perjalanan menuju menjadi perguruan tinggi yang lebih maju, unggul, dan mendunia lanjut Dr Aqua Dwipayana memerlukan komitmen, waktu, dan upaya yang berkelanjutan. Dengan strategi yang tepat dan tekad yang kuat, universitas dapat mencapai tujuan tersebut.

Dalam pesannya menjelang pelaksanaan sharing, Dr Aqua Dwipayana mengatakan semua pihak di perguruan tinggi harus memiliki komitmen yang sama untuk maju. Kemudian paling penting adalah konsisten melaksanakannya.

Setiap orang di perguruan tinggi, lanjut mantan wartawan di banyak media besar ini memiliki kontribusi untuk memajukan kampusnya. Untuk itu agar melakukannya secara optimal dan meniatkannya ibadah.

Baca Juga:Resmikan Plant Pertama di Indonesia, Kementerian ESDM: “PLN Miliki Cara Paling Cepat Hasilkan Green HydrogenUlang Tahun ke-8, PT KCIC Resmikan Penjualan Tiket Kereta Cepat Whoosh dari Berbagai Aplikasi dan Hadirkan Promo Tiket

Pria yang sudah mengumrahkan gratis lebih dari 165 orang dari hasil penjualan buku-buku super best seller-nya, honor sebagai pembicara profesional, dan para donatur ini, menegaskan untuk membuat sebuah perguruan tinggi lebih maju, unggul, dan mendunia, ada beberapa langkah yang dapat diambil.

Pertama, fokuslah pada kualitas pendidikan. Tingkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di perguruan tinggi. Pastikan fakultas dan staf akademik memiliki kualifikasi yang baik dan up-to-date dalam kurikulum dan metode pengajaran. Terapkan metode pengajaran yang inovatif, seperti penggunaan teknologi canggih dalam pembelajaran, proyek kolaboratif, dan pembelajaran berbasis masalah.

“Yang juga penting dan sangat terkait adalah aspek penelitian dan inovasi. Dukung penelitian dan inovasi di perguruan tinggi dengan memberikan fasilitas, dana penelitian, dan sumber daya yang cukup. Aktifkan kolaborasi penelitian dengan lembaga-lembaga lain di dalam maupun di luar negeri,” ungkap Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini.

*Visi dan Misi FISIP UPN Veteran Jakarta*
Dengan menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2014, FISIP sebagai salah satu fakultas di UPN Veteran Jakarta selalu mendukung dan menyesuaikan dengan berbagai aturan yang baru dan tantangan yang ada, yang berbeda dengan masa sebelumnya. Kondisi ini juga sangat berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi digital yang sangat cepat, seperti perkembangan ChatGPT and AI.

Menyikapi sitasi dan kondisi yang dihadapi, Dekan FISIP UPN Negeri Jakarta periode 2023-2027, Dr Bekti istiyanto menargetkan FISIP harus mampu beradaptasi dengan paradigma pelayanan pembelajaran prima yang didukung oleh kemampuan manajemen pengelola, kompetensi sumber daya, tersedianya sarana prasarana yang memadai, dan daya dukung pemangku kepentingan internal-eksternal yang baik.

0 Komentar