Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keterampilan Komunikasi Efektif Menjadi Pendorong Penting Insan Perguruan Tinggi untuk Bisa Unggul

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keterampilan Komunikasi Efektif Menjadi Pendorong Penting Insan Perguruan Tinggi untuk Bisa Unggul
0 Komentar

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keterampilan Komunikasi Efektif Menjadi Pendorong Penting Insan Perguruan Tinggi untuk Bisa Unggul

sumedangekspres —Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan bahwa keterampilan seperti komunikasi yang efektif, kepemimpinan, kerjasama tim, dan pemecahan masalah sangat penting untuk berhasil dalam dunia modern. Tingkatkan keterampilan ini melalui pelatihan dan pengalaman.

“Kemudian, berkenalan dengan isu-isu global, termasuk perubahan iklim, kesenjangan sosial, dan masalah kesehatan global. Ikut serta dalam diskusi dan tindakan yang bertujuan untuk menciptakan perubahan positif dalam isu-isu ini. Hal ini bisa menjadi bagian dalam upaya kita mewujudkan kampus yang unggul dan mendunia,” ungkap Dr Aqua Dwipayana menjelang Sharing Komunikasi dan Motivasi pada akhir pekan minggu ketiga Oktober 2023 ini.

Baca Juga:Resmikan Plant Pertama di Indonesia, Kementerian ESDM: “PLN Miliki Cara Paling Cepat Hasilkan Green HydrogenUlang Tahun ke-8, PT KCIC Resmikan Penjualan Tiket Kereta Cepat Whoosh dari Berbagai Aplikasi dan Hadirkan Promo Tiket

Kali ini, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut siap memotivasi puluhan dosen dan tenaga kependidikan (tendik) dari FISIP Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta bertajuk “UPN Veteran Jakarta yang Lebih Maju, Unggul, dan Mendunia”.

Sharing tersebut disampaikan pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu di Hotel Burza Jl. Jogokaryan No. 61-63 Yogyakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2023 mulai 08.30 sampai selesai dengan peserta 92 dosen dan tendik.

Dr Aqua Dwipayana mendapat undangan langsung dari Dekan FISIP UPN Veteran Jakarta Dr S Bekti Istiyanto, M.Si. Bagi Dr Aqua Dwipayana sebagaimana permintaan untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebelumnya, hal tersebut dipandangnya sebagai rejeki sekaligus amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaiknya.

Biasanya Dr Aqua Dwipayana jarang menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di hari libur, sebab waktunya buat keluarga. Namun karena mendapat undangan langsung dari Dr Bekti Istiyanto maka pria rendah hati itu memprioritaskannya.

Dr Aqua Dwipayana menerima undangan lewat telepon dari Dr Bekti Istiyanto pada Rabu siang, 18 Oktober 2023. Saat itu bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana sedang bersama Sutrimo, pengusaha sukses yang viral di pabrik kacang Gangsar miliknya di Tulungagung.

Begitu melihat pada Sabtu, 21 Oktober 2023 jadwalnya masih kosong, Dr Aqua Dwipayana langsung memutuskan menerima undangan tersebut. Kemudian memastikan sehari sebelum acara, Jumat, 20 Oktober 2023 sudah berada di Yogyakarta.

0 Komentar