Warga Antusisas Ikuti Siskamling

PANTAU LANGSUNG: Polsek Rancaekek Polresta Bandung melaksanakan piket pawas yang dilakukan bersama Unit Bhabinkamtibmas di salah satu wilayah di Rancaekek
PANTAU LANGSUNG: Polsek Rancaekek Polresta Bandung melaksanakan piket pawas yang dilakukan bersama Unit Bhabinkamtibmas di salah satu wilayah di Rancaekek
0 Komentar

sumedangekspres – Polsek Rancaekek Polresta Bandung melaksanakan piket pawas yang dilakukan bersama Unit Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor kegiatan Siskamling (sistem keamanan lingkungan) yang diadakan oleh warga masyarakat di wilayah hukum Rancaekek.

Piket pawas dipimpin oleh Ipda Asep Dadan bersama personil piket Unit Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Bandung. Mereka melakukan kontrol terhadap kegiatan Siskamling yang dilakukan bersama warga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, terutama di wilayah Desa binaan mereka.

Baca Juga:Kurangi Resiko Bencana, Puluhan Relawan DilatihPuluhan Ribu Liter Air Bersih Siap Atasi Kekeringan

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H.,melalui Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung, Kompol Deny Sunjaya S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga Bharkamtibmas, yakni Harmonisasi Kamtibmas.

“Setiap hari, kami mengerahkan personil Bhabinkamtibmas yang sedang dalam piket untuk mengontrol kegiatan Siskamling warga di wilayah binaannya,” jelasnya saat ditemui Sumeks, baru-baru ini.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, terutama di wilayah yang menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas,” tambah Deny Sunjaya.

Selama kegiatan tersebut, personil Bhabinkamtibmas mengunjungi warga di wilayah binaannya yang sedang melaksanakan kegiatan ronda malam. Mereka memberikan imbauan dan nasihat terkait dengan kamtibmas.

“Selain kegiatan patroli yang dilakukan oleh Unit Samapta dan Unit Reskrim, kami juga memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas yang sedang dalam piket untuk melakukan patroli. Terutama pada malam hari di wilayah binaannya masing-masing,” tutup Deny Sunjaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Rancaekek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. (kos)

0 Komentar