Ratusan Siswa Belajar di Kelas Rusak

SEMANGAT: Siswa SDN Parakanmuncang 02 tengah mengikuti kegiatan belajar di kelas yang rusak, baru-baru ini.
SEMANGAT: Siswa SDN Parakanmuncang 02 tengah mengikuti kegiatan belajar di kelas yang rusak, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspresĀ  – Ketua Komisi II DPRD Sumedang dari Partai Gerindra, H Warson Mawardi, mendesak pemerintah Kabupaten Sumedang untuk segera memprioritaskan bangunan sekolah di SDN Parakanmuncang 02, di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung. Pasalnya kondisi bangunan sudah tidak layak, bahkan beberapa kelas nyaris ambruk.

Menurut Warson, pihak sekolah sudah melaporkan kondisi ini ke pihak terkait.

ā€œKondisi rusaknya gedung sekolah ini sudah lama, bahkan informasi ini sudah tersebar di berbagai media di Kabupaten Sumedang. Mestinya jadi perhatian, namun disayangkan Pemkab Sumedang, hal ini dinas pendidikan tak merespons untuk dibangunya SDN Parakanmuncang 02,ā€ papar Warson kepada Sumeks, Rabu (25/10).

Baca Juga:Bumdesma Sumedang Utara Proritaskan KesejahteraanSMK Bhakti Nusantara Optimalakan Kurikulum Merdeka

Warson menyesalkan bahwa gedung SDN Parakanmuncang 02 terdapat tiga ruang yang rusak berat. Padahal kata Warson, jumlah siswa di SDN Parakanmuncang begitu banyak. Bahkan setiap tahunnya jadi sekolah favorit bagi para orang tua murid baru.

ā€œKarena urgen, kami minta tiga ruang SDN Parakanmuncang yang sudah lama rusak itu segera dibangun,ā€ tegas Warson

Warson menegaskan SDN Parakanmuncang 02 tak kunjung dibangun, padahal seringkali diusulkan kepala sekolah.

ā€œKami minta Disdik segera turun langsung melihat ruangan sekolah yang rusak parah itu,ā€ tuturnya.

Kerusakan bangunan sekolahĀ  yang berlarut-larut dan belum ada perbaikan dengan kondisi demikian, sekolah ini telah menciptakan keprihatinan di kalangan komunitas pendidikan dan orang tua siswa. Banyak orang tua merasa khawatir terhadap keselamatan anak-anak mereka yang belajar di SDN Parakanmuncang 02 yang semakin memprihatinkan ini.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Sumedang belum memberikan tanggapan resmi terkait permintaan ini. Namun, masyarakat dan orang tua siswa berharap, pemerintah segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kualitas pendidikan anak-anak di SDN Parakanmuncang 02.

“Dalam kondisi yang semakin memburuk ini, masyarakat dan wakil rakyat berharap, tindakan nyata akan diambil untuk memperbaiki fasilitas pendidikan yang sudah terlalu lama dibiarkan dalam kondisi rusak parah. Menjamin masa depan pendidikan adalah investasi yang krusial dan prioritas ini harus menjadi fokus, bagi pemerintah Kabupaten Sumedang,” ujarnya. (kos)

 

0 Komentar