Coki Pardede Mengaku Agnostik: Tidak Percaya Akhirat!

Coki Pardede Mengaku Agnostik: Tidak Percaya Akhirat!
Coki Pardede Mengaku Agnostik: Tidak Percaya Akhirat! (ist/instagram/cokipardedebebas)
0 Komentar

sumedangekspres – Agnostik ialah mengacu pada seseorang yang tidak percaya pada Tuhan atau doktrin agama. Penganut agnostik percaya bahwa mustahil mengetahui bagaimana alam semesta diciptakan dan apakah tuhan itu ada. 

Agnostisisme tidak sepenuhnya menyangkal keberadaan Tuhan, namun berpendapat bahwa keberadaan Tuhan adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan oleh akal manusia.

Agnostik berbeda dengan Atheis, meskipun sering disangka sama ternyata Agnostik dan Atheis berbeda loh!

Baca Juga:Deretan Sinetron Indonesia Dengan Beragam Konflik Dan Cerita. Yuk Simak!Film Escape Room, Bergenre Horor Psikologis Dari Amerika Serikat!

Ateisme sendiri adalah satu hal, yaitu kurangnya kepercayaan terhadap keberadaan Tuhan atau tidak percaya adanya Tuhan.

Coki Pardede menjadi salah satu orang yang menganggap dirinya adalah seorang yang menganut Agnostik, bukan Atheis.

Coki Pardede yang awalnya merupakan seorang presenter dan penyiar radio. Namun sekarang ia menjadi seorang presenter dan youtuber yang sering di undang ke berbagai acara podcast.

Dalam salah satu podcast youtuber ini mengaku bahwa dirinya menganut Agnostik dan ia tidak percaya akan adanya akhirat. Coki mengatakan bahwa “Agnostik itu sebenarnya stands kita terhadap Tuhan itu bergantung kepada bukti-bukti empiris. Jadi, bukan kita tidak percaya, tapi untuk saat ini, berdasarkan tolak ukur, bukti empiris, belum ada pembuktiannya.” ucapnya.

Menurutnya bukti adanya Tuhan itu tidak cukup untuk dibuktikan. Pembuktian yang dimaksud kalangan agnotis, ialah pembuktian ilmiah. Namun ia menyatakan tidak menutup kemungkinan akan muncul pembuktian ke depannya.

Coki Pardede menjelaskan alasannya mengaku agnostik.

Pembahasan kemudian dilanjutkan mengenai bukti ilmiah atau non ilmiah. Nah, dalam perdebatan ini para komika yang tergabung dalam Dewan Humor Indonesia (MLI) merasa perdebatan itu sendiri akan menghilangkan makna hakikat Tuhan.

Sedikit membahas kontroversinya, Coki Pardede ditangkap terkait kasus narkoba di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang pada Rabu 1 September 2021.

Baca Juga:Sejarah Hamas, Organisasi Mohammed Deif: Musuh Israel!Rumah Produksi SinemArt: Ini Dia Deretan Sinetronnya!

Ia telah bebas dari rehabilitasi dan mulai eksis lagi di dunia maya setelah menjalani perawatan di RSKO Cibubur sejak Maret 2022.

0 Komentar