Disorot Karena Keindahannya, Ternyata Deretan Pulau Ini Punya Sejarah Yang Kelam Loh!

Disorot Karena Keindahannya, Ternyata Deretan Pulau Ini Punya Sejarah Yang Kelam Loh!
Disorot Karena Keindahannya, Ternyata Deretan Pulau Ini Punya Sejarah Yang Kelam Loh! (ist/pin/japantimes.co.jp)
0 Komentar

sumedangekspres – Pulau seringkali dikaitkan dengan keindahan alam yang memukau, pantai berpasir putih, dan pemandangan laut yang memukau, namun dibalik panorama indah tersebut terkadang terdapat sejarah kelam yang hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Pulau-pulau yang terkenal dengan keindahannya juga bisa memiliki sejarah kelam yang perlu diungkap. Pada artikel kali ini, kita akan menjelajahi beberapa pulau dengan sejarah kelam di tengah keindahan alamnya.

1. Pulau Poveglia, Italia

Terletak di laguna Venesia, Pulau Poveglia adalah tempat menawan yang dipenuhi dengan bangunan bersejarah. Namun pulau ini memiliki sejarah kelam karena pernah menjadi tempat karantina orang-orang yang menderita penyakit menular seperti penyakit pes dan wabah penyakit lainnya.

Baca Juga:Indahnya Pesona Alam Disekitar Pulau Nami Korea Selatan, Cocok untuk Berwisata sama Keluarga.Kisah Habib Jafar: Ketika Seorang Atheis Tersenyum dan Menemukan Islam

Yang lebih mengerikan lagi, pulau ini juga dijadikan tempat pemakaman massal para korban penyakit ini. Pulau tersebut konon dihantui oleh arwah para korban yang pernah tinggal di sana.

2. Pulau Gunkanjima, Jepang

Dikenal juga dengan sebutan “Pulau Kapal Perang” karena bentuknya yang menyerupai kapal perang, Pulau Gunkanjima merupakan pulau yang ditinggalkan sejak tahun 1974. Dulunya pulau ini merupakan pusat penambangan batu bara yang padat penduduknya, namun ketika industri pertambangan batu bara mulai merosot, pulau itu ditinggalkan.

Sejarah pulau ini juga mencakup masa ketika para pekerja terpaksa hidup dalam kondisi yang sangat berbahaya.

3. Pulau Alcatraz, Amerika Serikat

Terletak di Teluk San Francisco, Pulau Alcatraz dikenal sebagai lokasi penjara federal yang terkenal di Amerika Serikat.

Rumah bagi narapidana berbahaya, pulau ini memiliki sejarah kelam yang penuh dengan cerita kekerasan dan upaya melarikan diri yang seringkali sia-sia. Meski dikenal dengan nama “The Rock”, pulau ini kini menjadi objek wisata.

4. Pulau Hashima, Jepang

Juga dikenal sebagai “Pulau Batu”, Pulau Hashima adalah lokasi penambangan batu bara yang terkenal di abad ke-20. Namun, pulau ini juga memiliki sejarah kelam yang kelam, dimana para pekerja dipaksa untuk bekerja dalam kondisi yang sangat buruk.

0 Komentar