Tak Musim Lagi, Layanan Bertele-tele

BERBAUR: Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meninjau  layanan publik jemput bola di kantor Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, baru-baru ini.
BERBAUR: Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meninjau  layanan publik jemput bola di kantor Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres  – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meninjau  layanan publik jemput bola di kantor Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, baru-baru ini. Dia memastikan layanan berjalan cepat, tepat dan gratis.

Layanan publik mobile ke Desa Citengah melayani administrasi kependudukan, layanan perizinan, kesehatan, bayar pajak dan layanan lainnya.

“Alhamdulilah hanya butuh lima menit, warga yang mengurus administrasi kependudukan beres,” kata Herman, dalam lirisnya yang diterima Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Komisioner KPU Sumedang KosongJembatan Gantung Dorong Percepatan Ekonomi

Pelayanan publik Pemkab Sumedang yang digelar di Desa Citengah merupakan salah satu program pamarentah dengan warga untuk membangun silaturahmi (Pasang Sangkur).

“Warga Desa Citengah dan sekitarnya sangat antusias datang untuk mengurus layanan disediakan,” tuturnya.

Disebutkan, layanan publik secara mobile sengaja dihadirkan demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai daerah.

“Pemerintah hadir melayani masyarakat dengan melakukan jemput bola selain melayani warga di Mall Pelayanan Publik  (MPP) maupun kantor kecamatan,” katanya.

Pemkab Sumedang juga menyediakan layanan publik online.

“Masyarakat bisa mengurus berbagai layanan online  via aplikasi Tahu Sumedang, Wa Kepo. Cukup dari rumah saja, cepat dan mudah,” katanya.

Herman menyebutkan untuk  para pelaku usaha kecil dan menengah yang mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) cukup datang ke kantor desa.

“Hanya butuh waktu 10 menit masyarakat bisa langsung datang ke desa mengurus NIB. Tidak usah repot-repot datang ke ibu kota kabupaten,” kata Herman. (rls)

 

0 Komentar