Bumi Perkemahan Parakan Kondang: Surga Berkemah di Tepi Sungai Cimanuk

Bumi Perkemahan Parakan Kondang: Surga Berkemah di Tepi Sungai Cimanuk
Bumi Perkemahan Parakan Kondang: Surga Berkemah di Tepi Sungai Cimanuk (ist/google/sumedangtandang)
0 Komentar

sumedangekspres – Indonesia, negara yang diberkahi dengan keindahan alam, terkenal dengan banyak destinasi wisata yang indah. Salah satu pengalaman alam terbaik yang bisa kamu dapatkan adalah berkemah di bumi perkemahan yang indah. Bumi Perkemahan Parakan Kondang merupakan tempat yang memadukan alam, petualangan dan ketenangan, terletak di kawasan Kampung Parakan Kondang, Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede.

Lokasi Bumi Perkemahan Parakan Kondang yang strategis, sebelah barat kawasan Kampung Parakan Kondang menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi para pecinta alam dan pramuka.

Namun yang membuatnya istimewa adalah letaknya yang dekat dengan Sungai Cimanuk. Dengan suara gemericik air yang menyejukkan dan pemandangan sungai yang indah, perkemahan ini benar-benar merupakan tempat ideal untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:Tantang Adrenalin di Wisata Arung Jeram Parakan Kondang Sumedang.Rumah produksi SinemArt: Kelebihan dan Kekurangan

Bumi Perkemahan Parakan Kondang dikelola oleh Koperasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Parakan Kondang yang masih berada di kawasan yang sama.

Hal ini memastikan bahwa fasilitas perkemahan dipelihara dengan baik dan dioperasikan secara profesional.

Koperasi ini didedikasikan untuk mempromosikan ekowisata dan perlindungan lingkungan.

Kemudahan akses menuju bumi perkemahan ini menjadikannya destinasi yang banyak dicari.

Terletak di kawasan Jatigede, banyak pramuka dari dalam dan luar daerah datang kesini untuk merasakan pengalaman berkemah yang istimewa.

Berbagai kegiatan kepanduan seperti perkemahan, kegiatan pelatihan dan pertemuan sering diadakan di sana.

Apa istimewanya perkemahan Parakan Kondang?

Berikut beberapa alasannya:

Keindahan Alam

Terletak di tepian Sungai Cimanuk, bumi perkemahan ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Kamu bisa menyaksikan matahari terbit atau terbenam di tepi sungai, mendengarkan suara lembut aliran air, dan merasakan sejuknya angin pegunungan.

Aktivitas Outdoor

Baca Juga:Daftar Tokoh Dunia yang Agnostisisme: Mencari Keseimbangan Antara Kepercayaan dan KeraguanMengapa Ada Orang yang Tidak Percaya Akhirat dan Tuhan? Simak Penjelasannya!

Perkemahan ini sangat ideal untuk menikmati berbagai aktivitas luar ruangan, seperti mendirikan tenda, memancing, hiking, atau bermain permainan lapangan.

Kamu bisa merasakan serunya berpetualang sambil merasa dekat dengan alam.

Kegiatan Pramuka

Perkemahan ini secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan kepanduan, antara lain pemusatan latihan, kegiatan belajar, dan pertemuan kelompok kepanduan.

0 Komentar