Dr Aqua Dwipayana: Dengan Silaturahim Belajar dari Pengalaman dan Pengetahuan Orang Lain

Dr Aqua Dwipayana: Dengan Silaturahim Belajar dari Pengalaman dan Pengetahuan Orang Lain
Dr Aqua Dwipayana: Dengan Silaturahim Belajar dari Pengalaman dan Pengetahuan Orang Lain
0 Komentar

Dr Aqua Dwipayana menyatakan kesediaannya menjadi pembina Aspoo Jateng setelah sekitar setahun secara intens mengamati aktivitas organisasi ini. Doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu melihat niat mulia pembentukan Aspoo Jateng yang salah satunya memajukan usaha oleh-oleh di Jateng.

Selain itu Dr Aqua Dwipayana melihat potensi para pengusaha oleh-oleh itu yang sangat besar untuk berkembang karena pasarnya cukup luas. Baik di Jateng maupun di luar provinsi ini termasuk di mancanegara. Juga pria rendah hati ini mengamati keseriusan para pengurusnya yang dipimpin Trisila Juwantara untuk memajukan Aspoo Jateng. Di samping mereka sendiri usahanya maju, meski sempat mengalami cobaan yang berat selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut sehingga saat Trisila meminta Dr Aqua Dwipayana untuk menjadi pembina Aspoo Jateng. Kemudian, pria ramah ini langsung menyanggupinya. Juga memberikan beberapa saran untuk memajukan organisasi tersebut dan semua anggotanya.

Baca Juga:Kredit Tumbuh 12,53 Persen, BRI Semakin Kuat, Selama 9 Bulan Cetak Laba Rp44,21 TriliunPakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Semua Prajurit dan Keluarga agar Selalu Menjaga Nama Baik TNI

Perkenalan Dr Aqua Dwipayana dengan Aspoo Jateng diawali dari persahabatannya dengan Edy Soehartono yang merupakan pembina organisasi itu. Pria asal Purwokerto itu sering sekali menceritakan tentang organisasi tersebut kepada pria yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang, baik di Indonesia maupun di puluhan negara. Tidak hanya itu. Edy yang hobi berat sepak bola, memberikan banyak produk anggota Aspoo termasuk yang sudah diekspor kepada Dr Aqua Dwipayana.

Hal itu menimbulkan kekaguman motivator ulung tersebut. Pada 2020 lalu Aspoo Jateng mengundang Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada pengurus dan anggota organisasi itu di kantor Trisila di Wonosobo. Ketika itu banyak yang hadir. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Tentang Aspoo Jateng
Keragaman produk oleh- oleh baik kuliner makanan olahan maupun kerajinan khas Jawa tengah memiliki keunikan dan potensi untuk menarik wisatawan dan pelaku usaha berkunjung ke Jateng.

Untuk itu perlu dikembangkan dan dilakukan penataan sesuai perkembangan  dan kemajuan zaman dalam wadah organisasi Asosiasi Pengusaha Oleh- oleh Jawa Tengah  yang selanjutnya disingkat Aspoo Jateng

Asosiasi ini didirikan di Semarang,  tanggal 7 Januari 2011 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Asosiasi ini berkedudukan di Semarang.

0 Komentar