SMK Ma’arif 2 Sumedang  Lulusan Siap Kerja

SMK Ma'arif 2 Sumedang  Lulusan Siap Kerja
0 Komentar

sumedangekspres- SMK Ma’arif 2 Sumedang  Lulusan Siap Kerja- SMK Ma’arif 2 Sumedang fokus pada kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Dengan menerapkan projek kebekerjaan, alumni SMK Ma’arif 2 Sumedang diproyeksikan untuk siap kerja dan siap disalurkan ke berbagai perusahaan.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Ma’arif 2 Sumedang, Dra Hj Epon Suharyati melalui Wakasek Hubin, Drs Dedi M Ishak., kepada Sumeks baru-baru ini.

“SMK Ma’arif 2 Sumedang sudah bekerja sama (Mou) dengan PT Littex serta menyalurkan para alumni ke Griya, Plaza Asia dan juga Alfamart,” kata Wakasek.

Baca Juga:Hasil Komisioner KPU Tidak ada Keterwakilan PerempuanDelapan Rumah Terancam Abrasi

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk alumni angkatan tahun 2023 terserap sebanyak 37 orang di PT Littex, sembilan orang melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Sebelas April dan sisanya masih menunggu panggilan pekerjaan.

Jumlah siswa pada tahun ajaran 2023- 2024 di SMK Ma’arif 2 Sumedang tercatat 130 orang, siswa laki – laki satu orang dan siswa perempuan sebanyak 129 orang.

Pihak Sekolah berharap, dengan penerapan Kurikulum Merdeka seçara teori para siswa bisa bebas dan leluasa untuk menciptakan peluang inovasi. Sehingga apa yang tercantum dalam isi dari Kurikulum Merdeka dapat tercapai.

SMK Ma’arif 2 Sumedang  Lulusan Siap Kerja

“Sehingga begitu keluar sekolah siswa mendapatkan keterampilan yang mahir sesuai bidangnya masing-masing,” kata Wakasek.

Ia mengatakan, untuk tahun ajaran 2023-2024, semua SMK sudah berkewajiban menerapkan kebijakan dan intruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekarang yaitu bapak Nadiem Anwar Makarim.

Dia berharap, kepada pemerintah pusat untuk periode ke depan tidak ada lagi perubahan Kurikulum.

“Meskipun ke depan ganti mentri karena masa jabatannya habis, kami harapkan untuk kurikulum pendidikan itu tetap. Agar tidak memusingkan para Wakasek Kurikulum dan para guru, jadi tinggal melanjutkan saja daripada Kurikulum Merdeka. Ini bahan masukan dari saya selaku rakyat, ” tutup Wakasek. (ahm)

SMK Ma’arif 2 Sumedang  Lulusan Siap Kerja

 

0 Komentar