Sangat perlu menggunakan sunscreen diluar ruangan: Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit!

Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit
Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit(pinterest)
0 Komentar

Ciri Sunscreen Tidak Cocok

Dokter Muhammad Iqbal Ramadhan menjelaskan, ciri sunscreen yang kamu gunakan tidak cocok adalah kulit lebih berminyak dan terasa lengket. “Selain itu, jerawat juga semakin sering muncul, kulit bruntusan, merah, bengkak, dan iritasi,” lanjutnya.

Tanda tidak cocok pakai sunscreen pada kulit yang penting kamu perhatikan, antara lain:

1. Kulit Lebih Berminyak
Kalau kulit terasa lebih berminyak bahkan ketika cuaca tidak panas, mungkin tabir surya yang kamu gunakan kurang tepat. Hati-hati, wajah berminyak yang bercampur kotoran dan makeup rentan berjerawat.

Baca Juga:Syarat chek in di Oyo: Mudah dan nyaman menginap di hotel pilihan!Dengan satu obat herbal: Cara alami menghilangkan benjolan di leher!

2. Terasa Berat di Bawah Riasan
Kondisi ini mungkin terjadi karena sunscreen yang kamu gunakan tidak cocok dengan jenis kulit wajahmu. Selain itu, tabir surya yang salah juga biasanya bisa menyebabkan makeup cepat luntur atau tidak menempel di kulit.

Artikel Lainnya: Kenali Kadar Minimal dan Maksimal SPF Tabir Surya yang Aman

3. Lama Menyerap di Wajah
Untuk hal ini, kamu harus teliti tekstur sunscreen dan sesuaikan dengan jenis kulit. Kalau tabir surya sulit menyerap di kulit dan butuh waktu lama, mungkin kamu tidak cocok dengan formulasinya.

4. Menimbulkan Jerawat
Jerawat yang muncul tiba-tiba bisa menjadi salah satu ciri tidak cocok pakai sunscreen yang cukup jelas. Kalau kamu mengalami wajah bruntusan ketika pakai sunscreen yang baru dibeli, bisa jadi produk itu penyebabnya.

5. Muncul Tanda Iritasi
Tanda-tanda skincare tidak cocok, termasuk sunscreen, antara lain kulit kemerahan, perih, mengelupas, dan gatal. Bila memang disebabkan tabir surya, segera cari alternatif produk lain.

6. Ada Reaksi Alergi
Coba teliti lagi kandungan sunscreen-mu. Kalau ada satu bahan yang membuatmu alergi, artinya produk tersebut harus diganti dengan yang lebih aman.

Itulah informasi mengenai Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit. Semoga bermanfaat!

0 Komentar