Dengan satu obat herbal: Cara alami menghilangkan benjolan di leher!

Cara alami menghingkan benjolan di leher
Cara alami menghingkan benjolan di leher(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres-Cara alami menghilangkan benjolan di leher, kamu punya benjolan di leher yang mengganggu aktivitas keseharianmu?

Ternyata ada cara alami untuk mengatasi benjolan di leher yang bikin nyeri apalagi jika ukurannya besar dan adanya nyeri saat disentuh.

Pada banyak kasus, benjolan di leher bersifat jinak (bukan kanker) sehingga tidak berbahaya. Namun, ada juga kasus benjolan di leher yang disebabkan oleh infeksi atau kanker. Sehingga, tentu saja hal ini perlu ditangani dengan cepat.

Baca Juga:Fakta menarik film Doa Restu: Film bergenre romantis komedi!Pemeran ternama film Mohon Doa Restu: Jefri Nichol dan Syifa Hadju bikin greget penonton!

Ada banyak penyebab munculnya benjolan di leher. Yuk, kita bahas beberapa di antaranya!

1. Gangguan tiroid
Kelenjar tiroid dalam tubuh berfungsi untuk mengatur metabolisme. Kelenjar ini terletak di bagian depan leher.

Kelenjar ini bisa mengalami pembengkakan yang ditandai dengan munculnya benjolan yang tidak nyeri di leher.

Meski bukan tumor atau kanker, pembengkakan yang terlalu besar bisa membuat penderitanya kesulitan bernapas atau menelan.

Kondisi ini dapat terjadi karena kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroid) atau kurang aktif (hipotiroid) dalam memproduksi hormon tiroid.

2. Penebalan kulit
Benjolan di leher bagian belakang bisa disebabkan oleh penebalan kulit. Kondisi ini dapat terjadi pada bagian bawah atau bagian atas jaringan kulit.

Sebagian besar benjolan ini tidak bersifat kanker dan tidak menimbulkan gejala khusus. Namun, kondisi ini terkadang bisa berubah menjadi kanker.

Baca Juga:Sinopsis Film Mohon Doa Restu: Dinamika permasalahan menuju pernikahan!Dian Sastro dan Yoona SNSD bertemu: Sama-sama berkelas!

Ada beberapa gejala yang harus diwaspadai, seperti perubahan ukuran benjolan, warna, adanya perdarahan, dan sebagainya.

3. Kelenjar ludah membesar
Kelenjar ludah menghasilkan air liur yang membantu dalam pencernaan makanan sehingga mudah masuk ke dalam saluran pencernaan.

Terkadang kelenjar ludah bisa membengkak karena berbagai sebab, mulai dari infeksi, tumor, atau kondisi medis lainnya.

Kelenjar ludah yang membesar dapat menyebabkan benjolan di leher kanan atau kiri. Temui dokter untuk diagnosis dan pengobatan lebih lanjut.

4. Gondongan
Gondongan atau parotitis disebabkan oleh infeksi virus yang menyebar ke kelenjar ludah parotis.

Pembengkakan leher akibat gondongan akan muncul di bagian kiri atau kanan leher. Benjolan ini biasanya hangat dan bahkan nyeri saat disentuh.

0 Komentar