Sangat perlu menggunakan sunscreen diluar ruangan: Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit!

Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit
Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Ciri sunscreen yang cocok dengan kulit, untuk kamu yang suka beraktivitas diluar ruangan, jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan suncreen karena penggunaan suncreen sangat diperlukan.

kini berbagai produk dan varian telah menyediakan beragam formula yang menawarkan perawatan dan perlindungan ekstra.

Nah, kamu jangan sampai salah memilih sunscreen. Pilihan produk harus disesuaikan dengan jenis atau kebutuhan kulitmu.

Baca Juga:Syarat chek in di Oyo: Mudah dan nyaman menginap di hotel pilihan!Dengan satu obat herbal: Cara alami menghilangkan benjolan di leher!

Secara umum, American Academy of Dermatology merekomendasikan sunscreen yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, memiliki SPF 30 atau lebih, dan tahan air.

Berikut ini ciri-ciri sunscreen cocok dengan kondisi kulitmu:

1. Tidak Timbul Jerawat
Kalau sunscreen yang digunakan cocok, biasanya produk tidak menimbulkan jerawat baru. Begitu juga dengan jerawat lama, tabir surya yang sesuai umumnya tidak memperparah kondisi jerawat.

2. Tidak Gatal dan Iritasi
Sunscreen yang kamu gunakan tidak boleh sampai menimbulkan gatal, perih, atau iritasi. Produk yang cocok justru akan meresap di kulit dengan baik dan tidak menimbulkan efek atau sensasi yang negatif.

Saat kamu memilih sunscreen yang tepat, kulit biasanya akan terlihat sehat dan baik-baik saja.

3. Makeup Tahan Lama
Tahukah kamu, pemilihan tabir surya kadang juga memengaruhi ketahanan riasan. Kalau sunscreen cepat menyerap, produk makeup seperti foundation dan concealer biasanya lebih awet dan tidak mudah bergeser.

Gunakanlah jenis tabir surya yang tepat bila ingin menggunakan kosmetik setelahnya. Sebaiknya hindari sunscreen yang menimbulkan white cast agar wajah tidak belang, khususnya saat difoto.

4. Kulit Halus
Saat sunscreen menyerap sempurna dan tekstur kulit tetap halus, ini bisa menandakan kamu cocok dengan produknya. Tabir surya yang pas memang semestinya tidak membuat kulit kering dan mengelupas.

Baca Juga:Fakta menarik film Doa Restu: Film bergenre romantis komedi!Pemeran ternama film Mohon Doa Restu: Jefri Nichol dan Syifa Hadju bikin greget penonton!

5. Terasa Ringan di Wajah
Sunscreen yang terasa ringan di wajah tentunya akan lebih nyaman digunakan sehari-hari. Dalam hal ini, kamu harus tahu betul jenis kulitmu.

Kalau kulitmu berminyak, produk tabir surya yang kental atau rich tentu kurang tepat dan akan cenderung berat di kulit. Begitu juga sebaliknya, bila kulit kering, tekstur sunscreen yang terlalu cair atau bersifat matte tentu biasanya kurang melembapkan.

0 Komentar