Ogi Ahmad Fauzi Kembali Nahkodai KPU Sumedang

Ogi Ahmad Fauzi Kembali Nahkodai KPU Sumedang
Ogi Ahmad Fauzi Kembali Nahkodai KPU Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan Pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk 87 Kabupaten/Kota di sembilan Provinsi periode 2023-2028 di kantor KPU RI, Senin, (30/10).

Salah satu kabupaten yang dilantik adalah KPU Kabupaten Sumedang.

Anggota KPU Sumedang yang terpilih adalah tiga incumbent yaitu Ogi Ahmad Fauzi, Asep Wawan, Iyan Sopian, sedangkan 2 anggota lainnya adalah anggota baru yaitu Fajar Septian dan Rizal Sopian.

“Ya alhamdulillah kami masih dipercaya untuk kembali melanjutkan menjalankan tahapan pemilu di KPU Sumedang,” Ujar Ogi Ahmad Fauzi yang kembali terpilih menjadi Ketua KPU Sumedang untuk Periode kedua, menuturkan kepada Sumeks, Rabu (1/11).

Baca Juga:Liku-liku Seorang Penjual SapuSMK PGRI 1 Sumedang Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dikatakan, ada tiga orang yang terpilih masih orang, yang memang mereka sangat siap melanjutkan tahapan pemilu, tanpa perlu melakukan penyesuaian yang membutuhkan waktu lama,

“Sementara dua orang lainnya yang notabenenya baru, merupakan orang-orang yang berpengalaman juga,” ujarnya.

Sesuai arahan Ketua KPU RI Hasyim Asyari, sambung Ogi, periode yang sekarang dilantik ketika tahapan sedang berjalan.

“Jadi anggota yang terpilih sudah harus langsung bekerja, tidak ada waktu pengenalan atau belajar, harus langsung bekerja,” terangnya.

Diakuinya, dia bersama Kadiv teknis, usai dilantik langsung mengikuti rakor finalisasi untuk surat suara.

“Jadi betul-betul setelah pelantikan kita tancap gas, apalagi kita tanggal 3 November besok, akan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) jadi setelah selesai rakor akan dilanjut rakor dengan partai di Sumedang.” Tambah Ogi.

Setelah pelantikan, anggota terpilih melakukan pleno untuk menunjuk Ketua KPU, Ogi Ahmad Fauzi dipilih untuk kembali menjadi nahkoda KPU Sumedang tahun 2023-2028.

Baca Juga:Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 Makna Terlahirnya Sumpah PemudaArtificial Intelligence Artinya dan Manfaatnya dalam Berbagai Bidang

Setelah memilih Ketua, dilanjut untuk penanggungjawab divisi. Ketua KPU juga secara langsung menjabat ketua divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Iyan Sopian, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Asep Wawan, Ketua Divisi hukum dan Pengawasan Rizal Sopian, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, SDM, Fajar Septian.

“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumedang agar kami dapat menjalankan tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 dengan baik, lancar, aman.” Pungkas Ogi. (red)

0 Komentar