Lima Komisioner KPU Dikalungi Bunga

PENUH SEMANGAT: Kelima komisioner KPU Sumedang itu, Ogi Ahmad Fauzi, Iyan Sopian, Asep Wawan, Rizal Sopian dam Fajar Septian disambut seluruh karyawan dan staf KPU di kantor KPU, kemarin.
PENUH SEMANGAT: Kelima komisioner KPU Sumedang itu, Ogi Ahmad Fauzi, Iyan Sopian, Asep Wawan, Rizal Sopian dam Fajar Septian disambut seluruh karyawan dan staf KPU di kantor KPU, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres-Lima Komisioner KPU Dikalungi Bunga – Pasca dilantik, lima komisioner KPU Sumedang periode 2023-2028, untuk yang pertama kali menginjakan kaki di Kantor KPU Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 115 Sumedang, Kamis (2/11).

Kelima komisioner KPU Sumedang itu, Ogi Ahmad Fauzi sebagai ketua KPU, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Iyan Sopian, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Asep Wawan, Ketua Divisi hukum dan Pengawasan Rizal Sopian, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, SDM, Fajar Septian.

Kedatangannya disambut seluruh karyawan dan staf KPU, bahkan kelimanya dikalungi bunga, sebagai tanda ucapan selamat datang.

Baca Juga:Dunia Tengah Dilanda Krisis PanganJalan Rusak Hambat Mobilitas

“Alhamdulillah kami masih dipercaya untuk kembali melanjutkan menjalankan tahapan pemilu di KPU Sumedang,” ujar  Ogi Ahmad Fauzi menuturkan kepada Sumeks.

Sesuai arahan Ketua KPU RI Hasyim Asyari, sambung Ogi,  periode yang sekarang dilantik ketika tahapan sedang berjalan.

Lima Komisioner KPU Dikalungi Bunga

“Jadi anggota yang terpilih sudah harus langsung bekerja, tidak ada waktu pengenalan atau belajar, harus langsung bekerja,” terangnya.

Diakuinya, dia bersama Kadiv teknis, usai  dilantik langsung mengikuti rakor finalisasi untuk surat suara.

“Jadi betul-betul setelah pelantikan kita tancap gas, apalagi kita tanggal 3 November besok, akan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) jadi setelah selesai rakor akan dilanjut rakor dengan partai di Sumedang,” tutur Ogi.

Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumedang agar kami dapat menjalankan tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 dengan baik, lancar, aman,” pungkas Ogi.

Disinggung soal Daftar Calon Tetap (DCT), Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sumedang Iyan Sopian sebut  proses pencermatan DCT sudah selesai dan besok, Jumat 3 November (Hari ini, red), akan dilaksanakan Pleno penetapan DCT.

Baca Juga:Warga Minta Pertimbangkan Pembangunan TPSA CijerukParpol dan Caleg Diimbau Menahan Diri

Dikatakan, dari 684 Daftar Calon Sementara (DCS) yang diumumkan pada bulan Agustus lalu, terdapat dua bacaleg yang mengundurkan diri.

“Ada yang mengundurkan diri sebanyak dua orang, sehingga yang akan ditetapkan sebagai DCT berjumlah 682 orang,” kata Iyan.

Setelah penetapan DCT, Iyan berharap para peserta pemilu 2024, dapat menahan diri untuk tidak berkampanye.

“Penetapan DCT bukan pertanda peserta pemilu bebas melakukan sosialisasi dalam bentuk kampanye calon. Mengingat jadwal kampanye baru akan dimulai pada 28 November 2023,” ungkapnya. (nur)

0 Komentar