Film Panggonan Wingit diangkat dari Kisah nyata: Luna Maya Mendalami Karakter Ketika Jadi Pemeran Utama!

Film Panggonan Wingit diangkat dari Kisah nyata
Film Panggonan Wingit diangkat dari Kisah nyata(YouTube @sobat nu baheula)
0 Komentar

sumedangekspres– Film Panggonan Wingit diangkat dari Kisah nyata, pencinta horor wajib merapat pada film terbaru Luna Maya yang akan tayang akhir bulan November yang akan datang.  Ia kembali bermain di film horor berjudul Panggonan Wingit atau tempat angker. Luna Maya beradu akting dengan Cristian Sugiono dengan alur cerita film terinspirasi dari kisah nyata di Semarang era 80-an.

Film itu mengkisahkan misteri warisan hotel yang berada di Kota Semarang. Film ini arahan sutradara Guntur Soeharjanto. Sebelumnya, ia sukses menggarap film Suzzana: Malam Jumat Kliwon, Makmum 2, Ranah 3 Warna, 99 Cahaya di Langit Eropa, Bukannya Aku Tak Mau Menikah, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, film Panggonan Wingit diproduseri oleh Rocky Soraya, yang juga telah memproduksi berbagai judul film horor Indonesia. Antara lain The Doll, Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Rumah Kentang, hingga film terbaru Indigo, dan lainnya.

Baca Juga:Klarifikasi Selebgram Auzura Qrzura: Kegaduhan di media sosial diduga pelakor!7 Tempat angker di Bandung: Berani kesini sendirian?

Selain dibintangi oleh Luna Maya dan Cristian Sugiono, ada juga bintang lain seperti Rafael Adwel, Bianca Hello, Rafael Adwel, Oce Permatasari, Neysa Chandria, dan Budi Ros.

Proses Syuting
Kesan horor film Panggonan Wingit tercermin jelas pada posternya. Menampilkan pintu berdarah yang terletak di lorong yang remang dan minim cahaya, menciptakan atmosfer yang sangat mencekam. Di situ juga tampak berserakan tulang-tulang dan tengkorak manusia, baik di lantai maupun dinding-dinding bangunan.

Syuting film dilakukan di hotel yang berada di kawasan Rinjani, Semarang yang telah disulap sedemikian rupa menjadi panggonan wingit. Proses syuting sebagai juga dilakukan di Bandung.

Pada film ini penonton akan diajak kembali pada latar era 1980-an akhir dan 1990-an awal. Selanjutnya akan dibawa pada flashback pada era 1920-an dan 1950-an.

Sinopsis Film Panggonan Wingit
Panggonan Wingit mengisahkan tentang Raina, karakter utama yang diperankan oleh Luna Maya. Ia dan sang adik, Fey, mendapatkan warisan hotel dari ayahnya. Ketika sang ayah meninggal baru terkuak suatu hal yang berkaitan dengan hal gaib.

Nyawa Raina pun terancam setelah ia membuka pintu dan memasuki sebuah kamar tak bernomor dari hotel yang dikelola bersama adiknya.

0 Komentar