Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Menjelaskan Kehadiran Gibran Rakabuming Raka di HUT ke-59 Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Menjelaskan Kehadiran Gibran Rakabuming Raka di HUT ke-59 Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Menjelaskan Kehadiran Gibran Rakabuming Raka di HUT ke-59 Partai Golkar (ist/instagram/golkar.indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – Partai Golkar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 dengan sukses yang gemilang di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. Acara tersebut menjadi sorotan utama, tidak hanya karena peringatan ulang tahun partai yang bersejarah, tetapi juga karena kehadiran sejumlah tokoh politik ternama di Indonesia.

Dalam perayaan ini, tampak hadir sejumlah pemimpin nasional yang sangat diperhatikan, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang juga hadir sebagai Presiden Republik Indonesia, serta Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, yang menjadi perbincangan utama adalah kehadiran Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga dikenal sebagai bakal calon wakil presiden dari pihak Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan penjelasan mengenai kehadiran Gibran Rakabuming Raka dalam perayaan HUT ke-59 Partai Golkar. Airlangga menjelaskan bahwa kehadiran Gibran bukanlah suatu hal yang harus diartikan sebagai dukungan resmi terhadap partai Golkar. Menurut Airlangga, capres dan cawapres tidak wajib hadir secara bersamaan dalam sebuah acara. Dalam hal ini, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto telah hadir untuk mewakili acara tersebut.

Baca Juga:Tingginya Kasus Perundungan di Sekolah: FSGI Catat 23 Kasus Hingga September 2023Perbedaan Antara Bullying dan Kenakalan Siswa: Pemahaman yang Penting!

Mengenai isu Gibran menjadi kader Partai Golkar, Airlangga meminta publik untuk bersabar. Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar sedang melakukan pertimbangan dan proses yang sesuai terkait status Gibran dalam partai. Pernyataan ini memunculkan spekulasi tentang apakah Gibran akan benar-benar bergabung dengan Partai Golkar atau hanya hadir sebagai tamu undangan pada acara tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara puncak HUT ke-59 Partai Golkar, namun, putra-putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, tidak hadir dalam perayaan tersebut. Hal ini memunculkan pertanyaan mengenai hubungan Partai Golkar dengan keluarga Jokowi, terutama karena Gibran telah diisukan akan menjadi calon wakil presiden dalam pemilihan presiden mendatang.

Selama acara HUT ke-59 Partai Golkar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyambut seluruh petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang hadir. Namun, dia tidak menyapa secara khusus bakal calon wakil presiden (cawapres) KIM, yaitu Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

0 Komentar