Rumah Warga Desa Dayeuhluhur Sumedang Ini Ambruk Termakan Usia

Rumah Warga Desa Dayeuhluhur Sumedang Ini Ambruk Termakan Usia
Rumah Warga Desa Dayeuhluhur Sumedang Ini Ambruk Termakan Usia (ist/editarmedi)
0 Komentar

sumedangekspres – Rumah Warga Desa Dayeuhluhur Sumedang Ini Ambruk Termakan Usia

Rumah salah satu warga asal Dusun Nangkod RT 08 RW 04 Desa Dayeuhluhur Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Diketahui pemilik rumah itu adalah seorang pasangan suami istri yang sudah tua, pemilik rumah itu bernama Kohar(68) dan Istrinya Ayum(70).

Rumah kayu yang sudah lama nggak direnovasi dan kayu-kayunya sudah mulai rapuh dan ada beberapa genting yang boncor sehingga kalau musim hujan air masuk ke dalam rumah dan memperparah kerusakan rumah.

Baca Juga:Nikmati Kelezatan Tradisional: Cara Membuat Sayur Asem yang Enak dan GurihPresiden Jokowi Sebut Pemilu dan Pilpres 2024 Banyak Dramanya Seperti Drakor!

Kerusakan rumah sebelumnya mengalami pada plapon di ruang kamar depan yang sudah ambruk, sekarang rumah tersebut diperparah dengan ambruknya plapon di ruang tengah.

Sampai saat ini pihak pemerintah setempat pun belum ada mengecek keadaan rumah warga tersebut. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi ke rumah kosong milik anaknya.

Pada saat terjadi ambruk plapon untung keluarga tersebut tidak terkena matrial yang berjatuhan. Ambruknya plapon ruang tengah terjadi pada hari Selasa, (07/11/2023) malam.

Seperti diketahui rusaknya rumah warga tersebut dikarenakan faktor usia rumah yang sudah tua, dan matrial kayu yang sudah rapuh.

Sampai saat ini pihak keluarga belum bisa untuk merenovasi rumah tersebut dikarenakan belum adanya biaya yang mungkin memerlukan biaya yang tidak sedikit.

0 Komentar