Ini Alasan Bey Lakukan Peringatan Hari Pahlawan di Sumedang

Ini Alasan Bey Lakukan Peringatan Hari Pahlawan di Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Ini Alasan Bey Lakukan Peringatan Hari Pahlawan di Sumedang — Kabupaten Sumedang menjadi pusat peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jawa Barat. Bahkan, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menghadiri peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh hari ini di Pusat Pemerintahan Sumedang, Jumat (10/11/2023).

PJ Gubernur beralasan, peringatan Hari Pahlawan digelar di Sumedang karena di wilayah berjuluk Kota Tahu tersebut terdapat dua tokoh Pahlawan Nasional. Yaitu Cut Nyak Dhien, pahlawan dari Aceh dan Pangeran Kornel, Bupati Sumedang yang kisahnya menentang keganasan Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Herman W. Daendels.

“Makna Hari Pahlawan saat ini bukan hanya melawan penjajah. Tetapi juga meningkatkan sumber daya manusia baik di bidang pendidikan maupun kesehatan. Agar kita menjadi negara maju,” katanya di sela-sela kegiatan Hari Pahlawan di Sumedang.

Baca Juga:ITPC Barcelona Dukung Sumedang Ekspor Komoditas UnggulanPedagang Perlu Edukasi Digital

Dia memberikan contoh tokoh Cut Nyak Dhien yang meski dari Aceh, tapi bisa berkiprah di Sumedang saat akhir hayatnya.

Ditegaskan, Cut Nyak Dhien menjadi contoh, di manapun berada, bisa mengabdi kepada negara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad mengucapkan selamat hari pahlawan ke-78.

Dia berharap, semua masyarakat dapat memperingatinya dengan serius memperjuangkan melaksanakan apa yang di cita-citakan.

“”Terutama, dalam pembangunan Sumedang, sehingga terwujud cita-cita bangsa yaitu masyarakat adil makmur dan sejahtera,” katanya.

Dia mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Sumedang.

“Hari ini adalah peringatan hari pahlawan dilaksanakan dengan sangat baik. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ini bisa terus menjadi kebaikan,” ungkapnya.

Baca Juga:Ratusan Warga Gunakan Hak SuaraSMPN 3 Cimalaka Gelar Kegiatan Aksi Bergizi

Hadir dalam acara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang ini, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko serta unsur pemerintahan provinsi Jabar dan pemerintahan kabupaten Sumedang. (bim)

0 Komentar