Ayla vs Agya Irit Mana Nih ? Membanding Konsumsi BBM

Ayla vs Agya Irit Mana Nih ? Membanding Konsumsi BBM
Ayla vs Agya Irit Mana Nih ? Membanding Konsumsi BBM(ist/foto)
0 Komentar

sumedangekspres – Ayla vs Agya Irit Mana Nih ? Membanding Konsumsi BBM, Ketika membicarakan mobil kembar, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya tampil sebagai saudara mirip dalam garis desain, performa mesin, dan kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Namun, di tengah kesamaan ini, pertanyaan mengenai konsumsi bahan bakar pun muncul antara Ayla vs Agya Irit Mana ?

Ayla vs Agya Irit Mana Nih ?

Ayla dan Agya, tak bisa dilewatkan perbandingan konsumsi bahan bakar, sebuah aspek vital dalam keputusan memilih mobil.

Baca Juga:Modifikasi Daihatsu Sirion 2015 Jadi Ganteng MaksimalSpesifikasi Daihatsu Sirion 2015, Tidak Masuk Akal Banget Deh

Meskipun keduanya mengusung kesamaan dalam platform, desain, dan kategori LCGC, perbedaan mendasar tampak pada varian mesin yang mereka tawarkan.

Daihatsu Ayla, dalam opsi mesin 1.0 liter, menonjolkan efisiensi BBM.

Mesin 1KR-DE 998 cc tiga silinder memberikan performa 65 ps dan torsi 86 Nm, sementara versi 1.2 liter, dengan mesin 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder, menawarkan keseimbangan antara efisiensi dan tenaga, menghasilkan 88 ps dan 108 Nm.

Keduanya menampilkan efisiensi yang patut diperhitungkan. Ayla 1.2 liter mampu menembus 14,7 km/l dalam kota dan 20,7 km/l di jalan tol.

Toyota Agya, meski mirip dalam performa mesin dan konsumsi bahan bakar, hadir dengan perbedaan harga yang sedikit lebih tinggi, dimulai dari Rp 143,8 juta, serta penawaran fitur yang sedikit berbeda.

Namun, konsumsi bahan bakar Agya, sekitar 14 km/l dalam kota dan 20 km/l di jalan tol, memperkuat reputasinya sebagai mobil irit, sejajar dengan Ayla.

Sebagian besar keputusan pembelian akan didasarkan pada preferensi pribadi terkait kebutuhan performa, harga, dan fitur yang diinginkan.

Namun, dalam ranah konsumsi BBM, baik Ayla maupun Agya menampilkan performa yang layak diapresiasi, menegaskan kualitasnya sebagai mobil LCGC yang efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Baca Juga:Daihatsu Ayla Bekas Harganya Bikin Gak Habis Pikir Murah Banget, Emang Bener Deh Hatchback Murah dan TernyamanHarga Bekas Daihatsu Sirion 2015, Keunggulan yang Tetap Berharga

Dalam hal konsumsi bahan bakar, keduanya memiliki beberapa varian dengan performa mesin serupa.

Sebagai mobil LCGC, yang menjadi pembeda adalah varian mesin yang mereka usung.

Daihatsu Ayla, yang tersedia dalam pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter, memberikan opsi bagi konsumen.

Versi 1.0 liter menonjolkan keiritan bahan bakar, meski dengan performa yang sedikit kurang optimal. Mesin 1KR-DE 998 cc tiga silinder hanya mengeluarkan tenaga 65 ps dan torsi 86 Nm.

0 Komentar