Perbincangan politik jadi semakin memanas menjelang pemilu 2024

Perbincangan politik jadi semakin memanas menjelang pemilu 2024
Perbincangan politik jadi semakin memanas menjelang pemilu 2024(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Perbincangan politik jadi semakin memanas menjelang pemilu 2024, pemilihan umum 2024 akan asbentar lagi dilaksanakan, perbincangan politik semakin memanas setiap harinya.

Apalagi ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan mulai menangkap sinyal kecurangan dalam kontestasi Pemilu 2024

Hal itu diungkapkan Megawati dalam pidato politiknya

Sebelumnya Presiden Jokowi yang juga kader PDIP sudah angkat bicara soal situasi politik saat ini.

Jokowi mengatakan situasi politik menjelang Pemilu 2024 dipenuhi dengan drama.

Bahkan menurut dia, kondisinya sudah bak drama korea dan sinetron.

Baca Juga:Daftar Pemain Sinetron Tertawan Hati: Ternyata aktris dan aktor ternama!Aurel Hemansyah melahirkan anak kedua: Tanggal cantik di bulan November!

Pernyataan Jokowi itu ramai-ramai dikomentari oleh para capres cawapres mulai dari Ganjar, Gibran hingga Gibran.

Megawati Soekarnoputri Cium Sinyal Kecurangan Pemilu 2024

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam merespons dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

Dalam pidatonya, Megawati menyatakan, mulai menangkap sinyal adanya kecurangan dalam kontestasi Pemilu 2024.

Megawati mewanti-wanti agar seluruh masyarakat Indonesia bisa memilih calon pemimpin masa depan sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilih mu dengan tuntunan nurani,” kata Megawati dalam pidatonya yang ditayangkan langsung di streaming YouTube

Atas hal itu, Megawati meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengawal agenda-agenda demokrasi yang merupakan hasil dari perjuangan reformasi.

Kata dia, masyarakat jangan takut untuk bersuara dan berpendapat.

“Jangan lupa, terus kawal demokrasi berdasarkan nurani! Jangan takut untuk bersuara, jangan takut untuk berpendapat, selama segala sesuatunya tetap berakar pada kehendak hati rakyat,” kata dia.

Baca Juga:SCTV gencar produksi sinetron terbaru: Inilah sederet sinetron yang akan mengisi hari-hari mu!Inara Rusli resmi bercerai: Hakim kabulkan 7 tuntutan, Apa saja?

Pengawalan terhadap agenda demokrasi itu menurut Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut, guna menghindari terjadinya kesewenang-wenangan.

Pemilu yang demokratis, jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, juga ditegaskan Megawati harus dijalankan tanpa ada kecuali.

“Terus kawal dan tegakkan demokrasi! Itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa, dan bahkan menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” kata dia.

“Sebab, kedaulatan rakyat harus terus kita junjung tinggi! Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi,” tukas Megawati.

0 Komentar