Puncak Hari Pahlawan di Sumedang Meriah, 10 Ribu Warga Antusias Ikuti Heroic Fun Walk

Puncak Hari Pahlawan di Sumedang Meriah, 10 Ribu Warga Antusias Ikuti Heroic Fun Walk
Puncak Hari Pahlawan di Sumedang Meriah, 10 Ribu Warga Antusias Ikuti Heroic Fun Walk
0 Komentar

sumedangekspres- Puncak Hari Pahlawan di Sumedang Meriah, 10 Ribu Warga Antusias Ikuti Heroic Fun Walk– Sekitar 10000 warga terdiri dari pelajar SMP dan SMA, guru, dan masyarakat umum mengikuti kegiatan Heroic Fun Walk, ‘Pelestarian Nilai-nilai Perjuangan’, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jumat (10/11).

Kegiatan sendiri berlangsung ramai dan disambut antusias oleh warga Kabupaten Sumedang. Mereka berbondong-bondong datang sejak pagi hari.

Jalan sehat dilakukan mulai dari Gedung Negara, Alun-alun Kabupaten Sumedang, jalan Budi Asih, Cut Nyak Dien serta melalui jalan-jalan kota Sumedang menempuh jarak kurang lebih 5 Kilometer. Terakhir, finish kegiatan Heroic Fun Walk kembali di Halaman Gedung Negara.

Baca Juga:Samsat Bebaskan Denda Pajak Lima TahunHari Pahlawan Momentum Majukan Daerah

Di tengah-tengah kegiatan Heroic Fun Walk, tepatnya pukul 08.15, dilakukan mengheningkan Cipta selama kurang lebih 1 menit untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan mengenai sejarah 14 pahlawan nasional dari Jawa Barat, seperti Otto Iskandar Dinata, RE Martadinata, KH Zaenal Mustopa, KH Abdul Halim, Rd Dewi Sartika, Mohammad Toha, KH Ahmad Sanusi, Juanda Kartawijaya dan lainnya.

Kegiatan sendiri dihadiri Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Faiz Rahman, S.STP, M.A.P.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Faiz Rahman, S.STP, M.A.P mengatakan Hari Pahlawan tahun ini untuk tingkat Provinsi Jawa Barat diadakan di Kabupaten Sumedang. Biasanya pelaksanaannya sendiri dilakukan di Kota Bandung.

“Ada yang berbeda di tahun ini, Hari Pahlawan kita laksanakan di Kabupaten Sumedang. Tujuannya agar peringatan ini menjadi kemeriahan sendiri, menjadi milik masyarakat Jawa Barat. Tidak hanya di Bandung saja,” ujarnya saat diwawancara awak media di sela-sela kegiatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11).

Ditegaskan, untuk Sumedang ini terbilang istimewa. Karena, Hari Pahlawan ini kan sejatinya agar memberikan inspirasi, keteladanan, nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan untuk generasi muda.

Menurutnya, di Kabupaten Sumedang sudah sangat terkenal hadirnya pahlawan-pahlawan nasional. Asli Sumedang sendiri Pangeran Kornel, perjuangannya juga diabadikan di salah satu monumen di Cadas Pangeran.

0 Komentar