Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sirion, dan Mobil Daihatsu Lainnya

Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sirion, dan Mobil Daihatsu Lainnya
Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sirion, dan Mobil Daihatsu Lainnya(foto/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sirion, dan Mobil Daihatsu Lainnya, Oli mobil adalah elemen krusial untuk menjaga performa mesin, terutama pada Daihatsu Sirion 2015.

Dengan spesifikasi mesin yang mencakup 1.3L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve, pemilihan oli yang tepat akan mendukung kinerja mesin secara optimal.

Dalam pasar, beberapa merek oli terbaik menonjol dengan keunggulan masing-masing. Rekomendasi tertentu dapat menjadi panduan bagi pengguna Daihatsu Sirion dalam memilih oli yang sesuai.

Baca Juga:Daihatsu Sirion Rally IV, Keren Abis Ternyata Daihatsu Sirion Bisa Dipakai RallyDaihatsu Sirion 2015 JDM Keren Banget Aesthetic

Rekomendasi Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sirion Antara Lain:

1. Castrol Magnatec SAE 10W-40

Oli ini, dengan formula full synthetic, mampu membersihkan mesin secara menyeluruh.

Dengan kemampuan molekul pintar, oli ini menciptakan lapisan pelindung pada mesin. Harganya sekitar Rp 360 ribu.

2. TOP 1 HP Sport

Mampu melindungi mesin hingga pada bagian yang paling sulit dijangkau. Memenuhi standar internasional dari ILSAC GF-5. Harganya berkisar Rp 95 ribu – Rp 99 ribu/liter.

3. Fastron Gold SAE 4L

Memiliki kandungan nano guard untuk perlindungan ekstra, cocok untuk berbagai jenis mobil. Meskipun termasuk oli yang lebih mahal di pasaran dengan harga sekitar Rp 400 ribu.

4. Shell Helix HX7

Merupakan oli sintetik yang tidak hanya melumasi mesin tetapi juga menjaga suhu optimal. Komponen flexi molecule menjadi andalannya. Harganya sekitar Rp 200 ribu – Rp 300 ribu.

5. Eneos CVT Fluid Asia 1L

Oli ini cocok untuk mobil dengan sistem CVT Metal Belt. Meskipun kurang populer, memiliki harga yang terjangkau sekitar Rp 150 ribu.

6. Motul H-Tech 100 Plus

Baca Juga:Pasti Kalian Maukan Jadi Suami Ning Umi Laila? Ning Umi Laila Istri Idaman BangetHarga Mobil Ayla LCGC Tapi Nyaman Banget

Mengusung teknologi ester yang memberikan ketangguhan dan daya tahan, meskipun hanya cocok untuk pemakaian dalam jarak pendek sekitar 2.000 km – 5.000 km.

Harganya sekitar Rp 200 ribu.

Dalam memilih oli, perlu dipertimbangkan spesifikasi mesin, pemakaian sehari-hari, dan juga rekomendasi pabrikan.

Pemilihan oli yang tepat tidak hanya meningkatkan kinerja mesin tapi juga memperpanjang umur mesin mobil, menjadikannya investasi penting bagi perawatan Daihatsu Sirion.

Kenapa banyak sekali pilihan oli yang cocok untuk daihatsu sirion, ya karena sesuai selera dan penggunakan jika kalian menggunakan mobil untuk sekedar jalan di perkotaan saja atau jarak dekat tinggal pilih dengan sesuai fungsi dan peruntukan oli yang untuk jarak dekat dan berkualitas.

0 Komentar