Beberapa hal yang dirasakan bayi di dalam kandungan

Beberapa hal yang dirasakan bayi di dalam kandungan
Beberapa hal yang dirasakan bayi di dalam kandungan(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Beberapa hal yang dirasakan bayi di dalam kandungan, untuk para bumil yang sedang menanti pertemuan dengan si kecil. Ternyata apa yang dirasakan ibu akan dirasakan juga oleh janin, makannya ibu hamil jangan sampai berfikir keras.

Walaupun ia masih sangat kecil dan “tersembunyi” di dalam perut, bukan berarti ia tidak bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di luar sana. Inilah hal-hal yang bisa dipahami bayi dalam kandungan.

Ternyata janin sudah bisa melihat, mendengar, merasa mengingat, dan berpikir sebelum dia lahir. Emosi ibu memang tidak menembus ke dalam plasenta, tapi janin bisa mengetahui perasaan ibu lewat hormon-hormon yang dikeluarkan oleh tubuh ibu.

Baca Juga:Banyak pria minder: Prilly kesulitan menemukan jodoh!Arti nama anak kedua Atta-Aurel: Lahir ditanggal cantik!

Si Kecil Merasakan Cinta Kedua Orangtuanya
Sebuah penelitian membuktikan bayi di dalam kandungan sudah punya kemampuan emosional dan intuisi untuk merasakan cinta kedua orangtuanya. Ibu yang bahagia menjalani kehamilannya dan suami yang juga sering memberi ibu perhatian dan kasih sayang akan membuat ibu mengeluarkan hormon phenylethamine dalam tubuh, sehingga bayi bisa merasakan cinta kedua orangtuanya.

Si Kecil Merasakan Stres Ibu
Sebuah gambar USG pernah menangkap ekspresi mengejutkan dari seorang janin. Di gambar tersebut, terlihat bahwa janin sedang menyentuh wajahnya dan memegang kepalanya seperti yang orang dewasa lakukan jika sedang stres. Ternyata ibu dari janin tersebut memang sedang merasa stres. Ketika sedang stres, di dalam tubuh ibu terbentuk banyak hormon stres yang disebut catecholamines yang turut dirasakan janin. Jadi, penting bagi ibu untuk berhenti mencemaskan berbagai hal dan nikmati saja kehamilan, sehingga janin bisa ikut merasa tenang.

Si Kecil Mengenali Suara Orangtua
Mulai sejak 16 minggu, janin sudah bisa mendengar suara di luar kandungan. Detak jantung janin bisa melambat saat ibu sedang berbicara dan ia akan mengingat suara ibunya. Bayi juga bisa membedakan suara ayahnya dari suara pria lain saat sang ayah sedang ngobrol dengan beberapa orang. Nah, inilah saatnya untuk sering-sering mengajaknya bicara, bu. Saat ibu sedang berduaan saja dengan janin, ibu bisa mengucapkan bahwa ibu mencintainya sambil mengelus-elus perut.

0 Komentar