Kisah Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Berharap Pulang ke Sumedang

Kisah Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Berharap Pulang ke Sumedang
Kisah Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Berharap Pulang ke Sumedang(ist/YouTube Sinau Hurip)
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Berharap Pulang ke Sumedang, Dunia seringkali penuh dengan kisah menakjubkan yang tersembunyi di balik bayang-bayang kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah kisah tragis Enuh Nugraha, seorang pria berusia 46 tahun yang dulunya menyandang gelar lulusan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Namun, sekarang ia menjalani kehidupan yang tak terbayangkan sebagai seorang pengembara di jalanan.

Baca Juga:Peringatan HUT ke-14 Bank Sumedang Buka Akses KeuanganBKSDM Sumedang Siapkan Pelatihan Untuk Literasi Digital Buat Jabatan Administrasi

Kisah Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Berharap Pulang ke Sumedang

Keberadaannya yang tak terduga kembali mencuri perhatian ketika ditemukan di Rembang, Jawa Tengah, oleh Sukaryo Adiputra atau Adi, seorang individu dengan akun YouTube Sinau Hurip.

Adi membawa Enuh Nugraha Lulusan ITB itu ke rumahnya di Desa Singocandi, Kecamatan Kota Kudus, memberinya tempat untuk beristirahat dan menceritakan kisah hidupnya.

Enuh Nugraha Lulusan ITB, dengan suara pelan yang penuh dengan nuansa kehidupan jalanan, menceritakan perjuangannya untuk mencari makanan setiap harinya.

“Jalan cari makanan sama rezeki, ya cari di tempat sampah. Kadang dikasih orang, pernah minta rokok ke orang,” ujarnya, membuka pintu ke kehidupan yang penuh dengan keterbatasan dan ketidakpastian.

Menariknya, Enuh mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah menikah.

Kelahiran tahun 1977, pria ini masih membawa beban kenangan dan harapan yang mungkin telah hilang di tengah perjalanannya.

Namun, ada satu keinginan yang masih terpendam di hatinya, pulang ke kota kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat.

“Belum pernah menikah, kelahiran 77. Pengin pulang, pulang ke kota, ke Sumedang,” ucap Enuh dengan suara yang mencerminkan kerinduan dan keinginan untuk kembali ke akar-akarnya.

Baca Juga:Ada 5 Aktris Drakor Berperan Sebagai DokterNonton Drama Korea Vigilante Dimana Ya ?

Kisah Enuh mengajarkan kepada kita bahwa takdir hidup dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Bagaimana seorang lulusan ITB bisa mengalami titik terendah ini adalah misteri yang membutuhkan pemahaman lebih dalam tentang kompleksitas kehidupan manusia.

Kisahnya juga menciptakan pertanyaan tentang peran masyarakat dan sistem pendidikan dalam mendukung individu agar tidak terjerumus ke dalam situasi sulit seperti yang dialami oleh Enuh.

Pertemuan dengan Adi membawa harapan baru bagi Enuh Nugraha Lulusan ITB .

Rumah Adi menjadi oase bagi pria itu, tempat dia dapat merenungi masa lalunya dan mungkin merencanakan langkah-langkah menuju pemulihan.

0 Komentar