Jadwal SIM Keliling Sumedang Senin, 20 November 2023, Segera Merapat!

Jadwal SIM Keliling Sumedang Senin, 20 November 2023, Segera Merapat!
Jadwal SIM Keliling Sumedang Senin, 20 November 2023, Segera Merapat! (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Jadwal SIM Keliling Sumedang Senin, 20 November 2023, Segera Merapat!

Pada Senin, 20 November 2023, SIM Keliling Sumedang hadir kembali dengan jadwal operasional yang menarik perhatian masyarakat.

Lokasinya kali ini berada di Lobby Jatinangor Town Square Sumedang, menjadi tempat strategis bagi warga yang ingin melakukan perpanjangan SIM.

Dalam rangka memberikan layanan yang optimal, SIM Keliling Sumedang membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Baca Juga:Sumedang Akan Punya 30 Desa Baru?Rokok Ilegal Harus Diberantas Oleh Semua Elemen Masyarakat, Pemilih Warung Dapat Edukasi

Adapun layanan ini tidak hanya memudahkan pemohon, tetapi juga memberikan kelonggaran dengan persyaratan yang jelas agar proses perpanjangan SIM dapat berjalan lancar.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk layanan SIM Keliling Sumedang adalah sebagai berikut:

  1. SIM yang masih berlaku dan tidak melebihi masa berlakunya.
  2. KTP asli atau SUKET (Surat Keterangan Pengganti KTP) yang masih berlaku, beserta fotokopi KTP/SUKET.
  3. Layanan SIM Keliling online hanya melayani perpanjangan SIM A dan C di seluruh Indonesia.
  4. Perpanjangan SIM dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis tanpa batasan minimal, sehingga dapat diperpanjang jauh-jauh hari.
  5. Jika SIM telah melampaui masa berlakunya, proses perpanjang dapat dilakukan di SATPAS/Polresta dengan mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.
  6. Peserta perpanjangan SIM diwajibkan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.
  7. Pendaftaran perpanjangan SIM berlangsung dari hari Senin hingga Sabtu, dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.
  8. Jam operasional pelayanan dimulai pukul 08.00 hingga proses publikasi SIM selesai.
  9. Surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian diperlukan, yang menyatakan bahwa permohonan sehat fisik, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, dan visus mata atau jarak pandang sesuai dengan PERKAP NO.9 TAHUN 2012 TENTANG SIM PASAL 35 AYAT 7 harus melekat.

Jangan melewatkan kesempatan untuk memperpanjang SIM Anda dengan mudah dan cepat di SIM Keliling Sumedang pada Senin, 20 November 2023, di Lobby Jatinangor Town Square Sumedang.

Dengan proses pendaftaran yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, manfaatkan waktu ini untuk mendapatkan pelayanan terbaik dalam perpanjangan SIM.

Ingatlah untuk datang lebih awal, bawa persyaratan lengkap, dan patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Segera merapat ke lokasi dan memastikan SIM Anda tetap valid tanpa kendala.

0 Komentar