Karang Taruna Agen Perubahan Desa

ANTUSIAS: Forkopimcam Cimanggung saat menghadiri acara penyuluhan mengenai bahaya narkoba di balai Desa Cimanggung, baru-baru ini.
ANTUSIAS: Forkopimcam Cimanggung saat menghadiri acara penyuluhan mengenai bahaya narkoba di balai Desa Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekpsres- Karang Taruna Agen Perubahan Desa- CIMANGGUNG – Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin, secara resmi membuka acara penyuluhan mengenai bahaya narkoba kepada anak dan remaja, di balai Desa Cimanggung, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Agus menyatakan bahwa karang taruna memiliki potensi besar sebagai agen perubahan di setiap desa.

“Mereka ampu menyebarkan informasi yang diperolehnya dan menjadi pemuda yang tangguh serta sehat,” jelasnya.

Baca Juga:ASN Tidak Netral, Sanksi Tegas MenungguRumah Nurdin Ludes Terbakar, Uang Puluhan Juta Hangus

Menurut Agus, pemuda karang taruna harus menjadi individu yang tangguh secara fisik, spiritual dan ekonomi. Pemuda yang memenuhi tiga aspek tersebut diharapkan dapat menjauh dari pengaruh negatif narkoba dan radikalisme.

“Pemuda karang taruna harus tangguh dan sehat karena tidak terpengaruh narkoba,” tegasnya.

Camat berharap, kegiatan ini dapat memberikan informasi dan pemahaman tentang narkoba serta konsekuensinya. Hal ini diharapkan dapat membuat para remaja lebih sadar terhadap maraknya peredaran narkoba dan tetap menjaga lingkungan, khususnya di desa masing-masing, agar terhindar dari bahaya narkoba.

Penyuluhan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Danramil Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo, Kapolsek Cimanggung Kompol D Karyaman, Pj Kepala Desa Cimanggung Ai Toyaidah SE, serta tokoh pemuda dan Karang Taruna Desa Cimanggung.

Kehadiran para tokoh tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak dan remaja. (kos)

 

0 Komentar