Kumpulkan Donasi Ratusan Juta, Aksi Peduli Membasuh Luka Palestina di Sumedang Bukti Kepedulian Sesama Manusia

Kumpulkan Donasi Ratusan Juta, Aksi Peduli Membasuh Luka Palestina di Sumedang Bukti Kepedulian Sesama Manusia
Kumpulkan Donasi Ratusan Juta, Aksi Peduli Membasuh Luka Palestina di Sumedang Bukti Kepedulian Sesama Manusia (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kumpulkan Donasi Ratusan Juta, Aksi Peduli Membasuh Luka Palestina di Sumedang Bukti Kepedulian Sesama Manusia.

Warga Kabupaten Sumedang bersatu untuk memberikan sumbangan kepada masyarakat Palestina yang saat ini tengah mengalami genosida oleh pihak Zionis, Israel.

Dana kontribusi tersebut berhasil dikumpulkan ketika warga berkumpul di Pusat Pemerintahan Sumedang pada hari Minggu (19/11/2023) dalam acara Aksi Bela Palestina dengan tema Basuh Luka Palestina. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 10 ribu orang.

Baca Juga:Wanita Cantik Lulusan Unwim Pilih Bantu Orang Tua Jualan Bubur di Tanjungsari SumedangTernyata Sumedang dan Garut Adalah Penyuplai Tembakau Terbesar di Jawa Barat

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan, menyatakan total donasi yang terkumpul dalam aksi tersebut mencapai Rp 314 juta.

Sumbangan tersebut berasal dari berbagai lembaga di Pemerintahan Kabupaten Sumedang serta masyarakat umum.

Ayi menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan ekspresi kepedulian sosial warga Sumedang yang menyampaikan doa dan infaq terbaik sebagai bentuk solidaritas untuk membantu warga Palestina.

Selain itu, kegiatan donasi tidak berhenti pada saat aksi tersebut. Donasi akan terus dibuka selama satu minggu hingga Jumat pekan ini, dengan salah satu caranya adalah melalui rekening Baznas Sumedang.

Ayi menyampaikan bahwa donasi akan disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI dan sebagai bentuk penghargaan, donatur untuk aksi Basuh Luka Palestina akan diberikan sertifikat.

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Ilmawan Muhammad, menyatakan partisipasinya dalam aksi Basuh Luka Palestina bersama warga Sumedang. Ia menekankan bahwa aksi tersebut adalah dukungan penuh bagi negara Palestina.

Ia menyoroti ketidaksetaraan antara kehidupan yang masih bisa dinikmati oleh warga Sumedang dengan Penderita yang dialami oleh saudara-saudara di Palestina. Solidaritas warga Sumedang diartikan sebagai dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dan penolakan terhadap penjajahan.

Baca Juga:Wisata Sejarah Penuh Nilai di Keraton Sumedang LarangTempat Memperpanjang STNK di Sumedang Selain Samsat Keliling

Demikian pembahasan mengenai Kumpulkan Donasi Ratusan Juta, Aksi Peduli Membasuh Luka Palestina di Sumedang Bukti Kepedulian Sesama Manusia.***

0 Komentar