Pendidikan Faktor Utama Kembangkan Desa

HADIRI: Sesepuh Persib Bandung H Umuh Muhtar saat menghadiri Milangkala Desa Cibuluh ke 49 didampingi Kepala Desa Cibuluh, Dudung Sudrajat beserta istri di Desa Cibuluh, baru-baru ini.
HADIRI: Sesepuh Persib Bandung H Umuh Muhtar saat menghadiri Milangkala Desa Cibuluh ke 49 didampingi Kepala Desa Cibuluh, Dudung Sudrajat beserta istri di Desa Cibuluh, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres-  Pendidikan Faktor Utama Kembangkan Desa — ‘Cibuluh Tukuh Ngawangun’ menjadi tema utama rangkaian milangkaka Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya ke 49 yang puncaknya pada Selasa (21/11). Kegiatan diawali dengan ‘Guar Sejarah Desa Cibuluh’ yang dilakukan oleh lembaga adat desa (LAD) Cibuluh.

Kemudian, dilanjutkan dengan tampilan berbagai gelaran Seni yang dilakukan berbagai unsur masyarakat. Termasuk, SMP 2 Ujungjaya dan SMK Pelita Sumedang.

Kegiatan Milangkala Desa Cibuluh ke 49 disambut antusias warga. Terbukti, berbagai lapisan masyarakat datang dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Baca Juga:Dana Hibah Pilkada Diserahkan BertahapTersedia Angkutan dari Kabupaten Cirebon ke BIJB, Ada 4 Pilihan Wisata Terbaik di Kota Udang

Selain itu, pada kegiatan Milangkala Desa Cibuluh ke 49 juga dilakukan khitanan massal kepada 13 orang anak. Tampak hadir, sesepuh Persib Bandung H Umuh Muhtar, Forkopimcam Ujungjaya, Kepala Desa Ujungjaya Dudung Sudrajat beserta jajaran dan masyarakat.

Kepala Desa Cibuluh Dudung Sudrajat bersyukur telah dapat melaksanakan Milangkala Desa Cibuluh ke 49. Kegiatan tersebut bertema ‘Cibuluh Tukuh Ngawangun’.

“Alhamdulillah kami bisa merayakan Milangkala Desa Cibuluh ke 48 dengan tema ‘Cibuluh Tukuh Ngawangun’,” ujar Dudung kepada Sumeks, Selasa (21/11).

Dikatakan, tema tersebut, terutama kata ‘Tukuh’, merupakan motivasi untuk terus menerus membangun. Artinya, membangun ini bukan hanya sekedar fisik, tetapi non fisik juga.

“Jadi, jiwa dan raga setiap masyarakat Desa Cibuluh ini harus terus dibangun,” tandasnya.

Dalam artian, lanjut Dudung, karena wilayah Desa Cibuluh menghadapi suatu perubahan dari sistem pertanian ke industri. Sehingga, perlu adanya pendidikan yang signifikan dalam rangka memotivasi masyarakat untuk menyongsong era globalisasi dalam bidang industri.

“Alhamdulillah Desa Cibuluh selalu dimotivasi dan didukung oleh sesepuh Persib Bandung, H Umuh Muhtar. Setiap tahun, beliau selalu mendukung Desa Kami untuk senantiasa melaksanakan kegiatan yang positif. Beliau juga memotivasi setiap gerak langkah masyarakat Cibuluh agar siap dalam era perubahan ini,” katanya.

Baca Juga:Kolaborasi Tingkatkan KesejahteraanGirimukti Fokus Tingkatkan Akses Jalan

Sementara itu, sesepuh Persib Bandung H Umuh Muhtar mengapresiasi kegiatan Milangkala Desa Cibuluh ke 49. Dia juga mengucapkan selamat kepada Desa Cibuluh.

“Dengan kegiatan milangkala ini, Desa Cibuluh yang dipimpin kepala desanya semakin maju dan luar biasa,” kata H. Umuh.

Dikatakan, dirinya sangat senang saat berada di Desa Cibuluh karena warganya sangat ramah dan baik. Makanya, dirinya tak segan untuk terus mendukung.

0 Komentar