Tragedi di Klinik Persalinan Tasikmalaya: Keluarga Bayi Meninggal Mengadu ke Polisi

Tragedi di Klinik Persalinan Tasikmalaya
Tragedi di Klinik Persalinan Tasikmalaya (ist/pin/trisomy.org)
0 Komentar

sumedangekspres – Di klinik bersalin di Tasikmalaya, keluarga pasien akhirnya mengadu ke polisi usai meninggalnya bayi yang baru lahir.

Pasangan muda, Erlangga Surya (23) dan Nisa Armila (23) warga Leuwimalang Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, menduga adanya malapraktik yang menyebabkan kematian bayi mereka. Selain itu, keluarga juga mengaku menerima pelayanan yang relatif buruk dari pihak klinik.

Nadia, saudara perempuan Erlangga, menyampaikan kronologis kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dengan harapan bisa mendapatkan keadilan atas tragedi yang menimpa keluarganya.

Baca Juga:Bawaslu Kabupaten Sumedang: Persiapan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 untuk Mengurangi KerawananKandas di Mahkamah Agung, Doni Salmanan Tetap Dibalik Jeruji atas Kasus Penipuan Quotex!

Sebelumnya, pihak keluarga mengadu ke pihak puskesmas atas kejadian yang menimpa mereka. Menurut Nadia, pihak keluarga mengharapkan keadilan dan berharap kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak yang terlibat.

Meski beberapa kali pihak klinik datang ke rumah keluarga untuk meminta maaf, pihak keluarga memutuskan untuk mencari keadilan melalui jalur hukum.

Erlangga, selaku suami Nisa menjelaskan, kejadian tragis itu bermula pada Senin, 13 November 2023 sore. Saat itu, ia mengajak istrinya melahirkan di sebuah klinik di Jalan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Pihak keluarga menegaskan, fokusnya tidak hanya pada kematian bayi tersebut, tetapi juga pada pelayanan yang dianggap buruk oleh pihak klinik. Mereka mencurigai adanya kelalaian dan penganiayaan, sehingga nyawa bayi tersebut tidak dapat terselamatkan.

Sebelum mengadu ke polisi, keluarga telah berusaha mencari kejelasan melalui Dinas Kesehatan. Namun, dengan adanya dugaan kesalahan medis yang menyebabkan kematian bayi, keluarga merasa perlu membawa kasus ini ke ranah hukum untuk memastikan bahwa keadilan benar-benar ditegakkan.

Kini, masyarakat dan pihak berwenang menantikan hasil penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Harapannya, penegakan hukum dapat memberikan keadilan bagi keluarga yang kehilangan sang bayi serta mencegah terulangnya insiden serupa di masa depan.

0 Komentar