Bangun Jalan, Siswa SMK Pembangunan Indonesia Semakin Semangat Sekolah

Tampak depan akses jalan menuju ke kampus SMK Pembangunana Indonesia, sebelum dan sesudah pembangunan.
Tampak depan akses jalan menuju ke kampus SMK Pembangunana Indonesia, sebelum dan sesudah pembangunan.
0 Komentar

sumedangekspres- Pembangunan akses jalan menuju ke sekolah menjadi salah satu kemajuan di SMK Pembangunana Indonesia. Pasalnya bertahun-tahun akses jalan yang dilalui siswa SMK Pembangunan Indonesia rusak parah, hal itu mengancam keselamatan siswa dan tenaga pengajar di sekolah tersebut.

“Dari mulai berdirinya SMK Pembangunan ini, akses jalan sangat mengkhawatirkan. Pernah ada siswa atau guru yang terjatuh ketika melewati jalan tersebut,” ujar Kepala SMK Pembangunan Indonesia Chandra Purnama, kepada Sumeks saat ditemui di Kampus SMK Pembangunan Indonesia, Rabu (22/11).

Diketahui SMK Pembangunan Indonesia berdiri sejak 2017 lalu. Sekolah berlokasi di Jalan Andi Mulya Kusumah, nomor 1, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga:SMK Pembangunan Indonesia Bantah Tuduhan KecuranganKontribusi Nyata Kepala Sekolah Baru di SMK Pembangunan Indonesia

“Berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari pihak desa, alhamdulillah pembangunan jalan ini dapat terlaksana di tahun 2023,” imbuhnya.

Senada dengan Chandra, Shinta, salah satu siswa SMK Pembangunan Indonesia mengaku khawatir terjatuh ketika melintasi jalan tersebut. Terlebih saat datang hujan, jalan menjadi licin dan rawan terjatuh. Namun, kini akses jalan sudah bagus, sehingga memudahkan siswa melintasi jalan tersebut untuk menuju sekolah.

“Kalau jalan bagus, ke sekolah juga makin semangat,” ujarnya.

Shinta berharap, sekolah dapat lebih berkembang baik dari sistem belajar, maupun fasilitas yang disediakan.(ri)

0 Komentar