Kontribusi Nyata Kepala Sekolah Baru di SMK Pembangunan Indonesia

DISKUSI: Kepala SMK Pembangunan Indonesia, Chandara Purnama bersama Kektua Yayasan Bina Andi Mulaya Kusuma dan perwakilan dari Kemenag saat membahas untuk pembangunan Masjid Tanmiyah di kampus SMK Pembangunan Indonesia, Rabu (22/11/2023).
DISKUSI: Kepala SMK Pembangunan Indonesia, Chandara Purnama bersama Kektua Yayasan Bina Andi Mulaya Kusuma dan perwakilan dari Kemenag saat membahas untuk pembangunan Masjid Tanmiyah di kampus SMK Pembangunan Indonesia, Rabu (22/11/2023).
0 Komentar

sumedangekspres- Memasuki masa jabatan baru sebagai Kepala SMK Pembangunan Indonesia, Chandra Purnama, S.Pd mengalokasikan beberapa program untuk efektifitas pembelajaran di tahun ajaran 2023/2024. Hal itu dikatakannya kepada Sumeks, saat dijumpai di sela-sela kegiatan sekolah, Rabu (22/11/2023).

“Memasuki tahun ajaran 2023/2024 SMK Pembangunan Indonesia mencanangkan berbagai program unggulan. Mulai dengan penerapan kegiatan keagamaan seperti adanya kelas Tahsin dan sholat berjamaah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Chandra, kontribusi nyata yang disiapkan untuk kemajuan sekolah yaitu dengan pembangunan infrastruktur sekolah dan pengembangan bakat dan minat siswa di bidang ekstrakulikuler berupa Paskibra dan olahraga Pencak Silat.

Baca Juga:Pendidikan Faktor Utama Kembangkan DesaDana Hibah Pilkada Diserahkan Bertahap

“Alhamdulillah, di beberapa kesempatan lomba, sekolah kami mengirimkan siswa untuk ikut serta terlibat dalam beberapa perlombaan, ditingkat lokal maupun Nasional,” jelasnya.

Diketahui SMK Pembangunan Indonesia berlokasi di Jalan Andi Mulya Kusumah, nomor 1, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan.

Kemudian, Chandra mengatakan, perkembangan SMK Pembanguanan juga terlihat dalam bidang pembangunan infrastruktur, berupa kelengkapan fasilitas kegiatan pembelajaran seperti penyekatan ruangan kelas, pembangunan lapang sekolah, hingga jalan masuk menuju sekolah.

“Semoga dengan adanya pembangunan ini, semangat siswa semakin menggelora,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, wakil kepala sekolah (Wakasek) bidang kurikulum, Adi Mulyana S.Pd mengatakan, di tahun ini SMK Pembangunan Indonesia mengalami perubahan yang signifikan.

“Berbagai kemajuaan mulai terlihat tahun ini, yang paling terlihat memang di bidang prestasi siswa yang membanggakan, seperti mengikuti Lomba Kreatifias Pelajar (LKP) tingkat Nasional,” bebernya.

Adi berharap, ke depan SMK Pembangunan Indonesia semakin maju dan berkembang. (ri)

0 Komentar