Elektabilitas Capres-Cawapres Dalam Berbagai Lembaga Survei Bulan November: Prabowo-Gibran Masih Terdepan

Elektabilitas Capres-Cawapres Dalam Berbagai Lembaga Survei Bulan November: Prabowo-Gibran Masih Terdepan
Elektabilitas Capres-Cawapres Dalam Berbagai Lembaga Survei Bulan November: Prabowo-Gibran Masih Terdepan (ist/katadata)
0 Komentar

sumedangekspres Elektabilitas Capres-Cawapres Dalam Berbagai Lembaga Survei Bulan November: Prabowo-Gibran Masih Terdepan

Berbagai lembaga telah merilis hasil terbaru survei yang dilakukan pada akhir Oktober hingga awal November mengenai peluang memenangkan pemilu presiden 2024.

Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, tetap menjadi yang terdepan. Sementara itu, elektabilitas Anies Baswedan mengalami kenaikan ketika Ganjar Pranowo menurun.

Baca Juga:Gara Gara Menghirup Gas Beracun, Pria di Sumedang Ini Dievakuasi Damkar!Digitalisasi Pemkab Sumedang Dipuji Oleh Ketua MA Saat Meresmikan Gedung Arsip, Media Center dan PTSP Pengadilan Negeri Sumedang

Dinamika ini didokumentasikan dalam survei yang dilakukan satu atau dua bulan lalu. Berdasarkan hasil jajak pendapat terbaru LSI Denny JA, peluang Gunjal Pranowo terpilih bahkan lebih kecil dibandingkan Anies Baswedan jika keduanya bertemu atau bertanding head-to-head.

Berikut data peluang menang Pilpres 2024 dari berbagai lembaga yang melakukan survei pada Oktober hingga awal November.

Elektabilitas Capres-Cawapres Versi IPO

Survei IPO dilakukan pada 10 hingga 17 November 2023  dengan 1.400 responden. Survei tersebut dilakukan dengan metode multistage random sampling.

Survei tersebut memiliki margin kesalahan atau margin of error sekitar 2,50 poin persentase pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Elektabilitas Paslon Versi LSI Denny JA November

Survei LSI Denny JA dilakukan sepanjang 6-13 November 2023. Melibatkan 1.200 responden di seluruh Indonesia.

Wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei sekitar 2,9 persen.

Elektabilitas Paslon Versi Indo Barometer

Survei Indo Barometer melibatkan 1.230 responden di 38 provinsi yang berusia 17 tahun atau sudah menikah. Survei dilakukan 25-31 Oktober 2023.

Margin of error survei sekitar 2,79 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

0 Komentar