Evakuasi Ular Sanca Berlangsung Dramatis

Evakuasi Ular Sanca Berlangsung Dramatis
0 Komentar

sumedangeskpres– Evakuasi Ular Sanca Berlangsung Dramatis – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, melakukan evakuasi terhadap ular sanca kembang berukuran sekitar 4 meter di halaman rumah warga, baru-baru ini. Ular memiliki nama ilmiah Malayopython reticulatus, berhasil ditangkap di sekitar Jalan Cibenda-Cisaput, Desa Cinanjung, RT/RW 01/02, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Ular yang memiliki motif kulit yang khas tersebut dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 00.33 WIB. Menurut Riki Taufik, Komandan Regu 1 UPTD Damkar Tanjungsari, warga yang sedang pulang kerja pertama kali menemukan ular tersebut pada sekitar pukul 00.16 WIB di sebuah jalan desa.

“Ular itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang pulang kerja saat sedang melintas di jalan desa,” kata Riki.

Baca Juga:Kembangkan Pendidikan Berbasis Kasih SayangPastikan Senpi Terjaga dan Terawat

Setelah ditemukan, ular tersebut bergerak menuju halaman rumah warga yang di sekitarnya terdapat kebun. Petugas segera meluncur ke lokasi setelah menerima laporan dari warga.

“Jadi, awalnya ular itu melintasi jalan, lalu berpindah ke halaman rumah warga dan akhirnya bersembunyi di samping rumah warga,” jelasnya.

Dengan menggunakan alat pengait ular atau kail, petugas berhasil menangkap ular tersebut. Rencananya, ular tersebut akan dilepas di kawasan Cadas Pangeran.

“Rencananya, ular tersebut akan dirilis atau dilepaskan di kawasan Cadas Pangeran,” tambahnya.(red)

0 Komentar