Manfaat bunga kantil buat kecantikan: Bisa bikin wajah awet muda!

Manfaat bunga kantil buat kecantikan
Manfaat bunga kantil buat kecantikan(ist)
0 Komentar

bunga cempka ungu memiliki daun yang sedikit dibagian ranting nya karena ditumbuhi banyak bunga nya, bunga cempaka ungu dapat tumbuh dengan baik didaerah dataran tinggi dan bunga nya mekar pada awal musim hujan.

Bunga cempaka kuning memiliki aroma yang paling wangi dibandingkan jenis cempaka lainnya karena itu bunga cempaka ini sering disebut Cempaka wangi.

Bunga cempaka kuning memiliki warna bunga yang kuning seperti namanya, daunnya berbentuk telur dengan warna hijau terang, tanaman cempaka kuning dapat tumbuh mencapai 25 ketika sudah dewasa.

Baca Juga:Klarifikasi pihak cowok mengenai kasus bunuh diri Shintia Indah PermatasariNathalie Holscher tolak tawaran jadi DJ kembali: Apa alasannya?

Manfaat Bunga Kantil untuk Kesehatan
Mengobati Batuk
Bunga kantil dan campuran bahan lainnya dipercaya dapat menyembuhkan batuk cara nya bunga kantil, kulit jeruk mandarin kering, dan jahe direbus menggunakan air hingga mendidih dan air tinggal setengah, minum lah ekstrak air dari campuran tersebut 2 kali sehari, untuk memberikan rasa manis anda dapat mencampurkan nya dengan madu.

Dapat Mengobati Vertigo
Vertigo merupakan sakit kepala yang membuat sensasi berputar-putar pada penderitanya, anda dapat mengobatinya dengan bunga kantil.

Rebus bunga kantil yang kering 6 – 8 dengan air secukupnya hingga mendidih, kemudian minum rebusan air kantil tersebut selagi hangat.

Mengatasi Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan seperti maag, mual dan gangguan pencernaan lainnya dapat dibantu penyembuhannya dengan bunga kantil.

5 – 7 kuntum bunga kantil kering
3 butir kapulaga
5 gram kulit jeruk keprok kering
15 gram jahe
Air
Rebus nya seluruh campuran kedalam air hingga mendidih dan minumlah selagi hangat.

Manfaat Bunga kantil Untuk Kecantikan
Untuk Pewangi Rambut
Banyak kalangan masyarakat yang menempelkan bunga kantil ditelinga, selain sebagai hiasan, bunga kantil dapat membuat rambut menjadi wangi.

Mengurangi Bau Badan
Manfaaat bunga kantil dapat mengurangi bau badan, cara nya rebusnya bunga kantil hingga mendidih, kemudian pakailah air rebusan kantil tersebut untuk mandi.

Baca Juga:Moment haru dan lucu wisuda Enzy Storia: Lulusan Universitas Bina Nusantara!Tanggapan inara mengenai ibunda virgoun yang pacaran dengan brondong!

Membuat Awet Muda
Bunga kantil dipercaya bisa membuat awet muda bagi siapa saja yang memakannya. Walaupun belum ada penelitian akan hal tersebut namun banyak masyarakat yang percaya akan mitos tersebut.

Itulah informasi mengenai Manfaat bunga kantil buat kecantikan. Semoga bermanfaat!

0 Komentar