Manfaat bunga kantil buat kecantikan: Bisa bikin wajah awet muda!

Manfaat bunga kantil buat kecantikan
Manfaat bunga kantil buat kecantikan(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Manfaat bunga kantil buat kecantikan, kamu pasti sudah tau apa itu bunga kantil, bunga yang cukup terkenal dan bunga yang banyak mempunyai mitos, bunga cempaka yang paling populer diindonesia adalah bunga kantil yang berwarna putih.

Banyak orang yang percaya mitos aroma wangi dari bunga kantil sangat disukai makhluk halus dan pohon dari tanaman bunga kantil menjadi rumah bagi makhluk halus.

Bunga cempaka merupakan tanaman tropis dan sub-tropis, bunga cempaka tersebar pada kawasan seperti asia tenggara, asia selatan, dan tiongkok selatan. Dialam liar terdapat sekitar 50 jenis dari bunga cempaka.

Baca Juga:Klarifikasi pihak cowok mengenai kasus bunuh diri Shintia Indah PermatasariNathalie Holscher tolak tawaran jadi DJ kembali: Apa alasannya?

Diindonesia sendiri terdapat 4 jenis bunga cempaka seperti cempaka pitih, cempaka kuning, cempaka merah dan cempaka ungu yang penyebaran nya terdapat di sumatera, jawa, maluku dan sulawesi.

Bunga cempaka putih atau bunga kantil yang memiliki nama latin Michelia alba merupakan bunga cempaka yang paling populer diindonesia dibandingkan jenis bunga cempaka lainnya, bunga kantil dapat tumbuh hingga 30 meter.

Tanaman Cempaka memiliki ciri-ciri yaitu terdapat bulu-bulu halus pada ranting yang berwarna ke abu-abuan, daun tanaman ini berwarna hijau cerah, bunga kantil memiliki warna hijau ketika masih muda, dan ketika mekar akan berubah menjadi warna putih.

Bunga kantil banyak dimanfaatkan terutama bagi masyarakat jawa untuk upacara seperti pernikahan, memandikan pusaka, dan taburan untuk acara kematian.

Bunga cempaka merah merupakan jenis bunga yang jarang ditemukan dan tidak begitu populer diindonesia, namun bunga cempaka merah tetap terlihat cantik dengan warna merah muda tumbuh diujung ranting.

Langkanya bunga cempaka merah ini disebabkan bunga cempaka merah hanya mekar 2 jam saja, setelah itu akan layu dan akan menjadi cempaka biasa, bunga cempaka merah juga memiliki aroma wangi yang khas.

Bunga cempaka merah termasuk tanaman yang susah dikembangbiakan karena itu bunga cempaka merah termasuk jenis yang langka, dipasaran harga bunga cempaka merah mancapai harga 1 – 3 juta rupiah.

Baca Juga:Moment haru dan lucu wisuda Enzy Storia: Lulusan Universitas Bina Nusantara!Tanggapan inara mengenai ibunda virgoun yang pacaran dengan brondong!

Bunga cempaka ungu juga merupakan jenis bunga cempaka yang memiliki aroma wangi yang khas, bunga cempaka ungu yang memiliki nama latin agnolia Liliaflora dapat menarik para pecinta tanaman hias dengan warna bunga nya yang ungu terang serta aroma wangi yang khas.

0 Komentar