Petugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang Telak

Petugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang Telak
Petugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang Telak (ilustrasi/BPBD Jombang)
0 Komentar

sumedangekspres – Petugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang Telak.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, melakukan evakuasi terhadap ular sanca kembang berukuran sekitar 4 meter di halaman rumah warga pada hari Rabu, 22 November 2023.

Ular tersebut, yang memiliki nama ilmiah Malayopython reticulatus, berhasil ditangkap di sekitar Jalan Cibenda-Cisaput, Desa Cinanjung, RT/RW 01/02, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Ular yang memiliki motif kulit yang khas tersebut dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 00.33 WIB. Menurut Riki Taufik, Komandan Regu 1 UPTD Damkar Tanjungsari, warga yang sedang pulang kerja pertama kali menemukan ular tersebut pada sekitar pukul 00.16 WIB di sebuah jalan desa.

Baca Juga:Becak Listrik, Pilihan Sarana Transportasi Ramah LingkunganLuar Biasa! Sukseskan Pilkada, Pemkab Sumedang Hibahkan Anggaran Puluhan Miliar

“Ular itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang pulang kerja saat sedang melintas di jalan desa,” kata Riki kepada detikJabar.

Setelah ditemukan, ular tersebut bergerak menuju halaman rumah warga yang di sekitarnya terdapat kebun. Petugas segera meluncur ke lokasi setelah menerima laporan dari warga.

“Jadi, awalnya ular itu melintasi jalan, lalu berpindah ke halaman rumah warga dan akhirnya bersembunyi di samping rumah warga,” jelasnya.

Dengan menggunakan alat pengait ular atau kail, petugas berhasil menangkap ular tersebut. Rencananya, ular tersebut akan dilepas di kawasan Cadas Pangeran.

“Rencananya, ular tersebut akan dirilis atau dilepaskan di kawasan Cadas Pangeran,” tambahnya.

Demikian pembahasan mengenai Petugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang Telak.***

0 Komentar