Desa Cijeruk Disapu Angin Puting Beliung Ramai di Grup WA!

Desa Cijeruk Disapu Angin Puting Beliung Ramai di Grup WA!
Desa Cijeruk Disapu Angin Puting Beliung Ramai di Grup WA!
0 Komentar

sumedangekspres – Sejumlah rumah di wilayah Dusun/Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan disapu angin puting beliung, Jumat (24/11/2023) siang.

Dalam sebuah video yang beredar di grup WA Forum Warga Paseh, nampak beberapa rumah mengalami kerusakan pada bagian atap. Bahkan, ada sebagian rumah hilang gentingnya, hanya menyisakan kayu usuk dan ereng. Tampak juga sebuah warung mengalami kehilangan asbes pada bagian belakang warung.

Sejumlah warga pun panik melihat keadaan tersebut. Terdengar juga suara tangisan anak yang diduga kaget dengan keadaan seperti itu.

Baca Juga:Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya Mengkritisi UMP Jabar 2024Pameran Otomotif GIIAS Resmi Dibuka Harapkan Transaksi Tembus Sampai Rp 1 Triliun

Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno membenarkan adanya kejadian puting beliung di Dusun/Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan.

“Anggota BPBD Sumedang sudah meluncur ke lokasi kejadian. Saya juga akan menyusul ke lokasi,” katanya kepada Sumeks melalui selulernya.

Dia mengaku, jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung cukup banyak. Namun, untuk jumlahnya belum diketahui secara pasti.

“Berdasarkan laporan anggota rumah yang mengalami kerusakan cukup banyak. Namun, jumlahnya masih didata oleh anggota. Nanti saya kabari lagi,” jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa atau luka. Dan, belum diketahui tepatnya pukul berapa kejadian tersebut. (bim)

0 Komentar