Pelantikan Pengurus Cabang Majelis Taklim Perempuan (PC MTP) IPHI Kecamatan Indramayu

Majelis Taklim Perempuan
Majelis Taklim Perempuan (istimewa/radarindramayu)
0 Komentar

sumedangekspres – Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Wilayah Indramayu Ketua H Rizki Amali Rosyadi SPs MIKom memimpin pelantikan dan inisiasi pengurus cabang Majelis Taklim Perempuan Sub Daerah (PC MTP) IPHI se-Kabupaten Indramayu.

Peristiwa ini juga menjadi dorongan bagi perkembangan jamaah pasca Haji 1444 H/2023 M.

Prosesi pembukaan yang berlangsung di lobi Masjid Agung Indramayu ini disaksikan langsung oleh penguasa Hj Nina Agustina SH MH CRA pada Kamis (23/11/2023).

Baca Juga:ADHD pada Anak-Anak: Perlunya Pemahaman dan Dukungan EkstraMenuju Masa Depan Tanpa E-toll Card dan E-money: Sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) Siap Menggantikan

Tema kegiatan ini adalah “Mantapkan Peran MTP IPHI dalam Membina dan Membangun Generasi Milenial Menuju Indramayu Bermartabat.” Acara pembukaan juga diisi dengan ceramah keagamaan oleh DR. KH Komarudin Khalil , M.Ag.

Beliau merupakan Wakil Ketua PW IPHI Jawa Barat dan Pimpinan Yayasan Assyahid Bandung. Tujuan dari ceramah ini adalah untuk memberikan bimbingan dan inspirasi kepada para pengurus baru dan seluruh jemaah yang berpartisipasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Indramayu Dr. H. Muhammad Mulyadi M. MPd menyerahkan secara simbolis jumlah jamaah haji Indramayu kepada Presiden PD IPHI H Rizki Amali Rosyad.

Kegiatan ini merupakan langkah awal pelatihan untuk menjaga kesejahteraan haji. Tak hanya itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada pengurus Badan Komunikasi Majelis Masjid (BKMM) DMI Indramayu sejumlah 341 picis.

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA  juga secara pribadi menyumbangkan Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina, menunjukkan kepedulian terhadap situasi kemanusiaan yang sedang berkecamuk.

Selain itu, pengurus IPHI Kabupaten Indramayu turut berkontribusi dengan memberikan donasi sebesar Rp.23.000.000 (dua puluh tiga juta rupiah) kepada masyarakat Palestina. Pemberian ini diterima Ketua Baznas Indramayu, H. Aspuri sebagai wujud kepedulian dan solidaritas masyarakat Indramayu terhadap kemanusiaan Palestina.

Menurut H Rizqi Rosyadi, inisiasi dan silaturahmi jamaah haji ini mempunyai tujuan utama, yakni untuk memudahkan pendidikan jamaah haji setelah haji. Visi dan Misi IPHI Indramayu adalah meneruskan sejahteraan haji sampai akhir hayat.

Baca Juga:Usulan Tarif Parkir di Kawasan Wisata Pangandaran: Peningkatan Pendapatan Daerah dan Dampak Terhadap PariwisataTim Angklung SMA IT Insan Sejahtera Sabet Juara 1 dalam Angklung Fest 2023: Menguatkan Kebanggaan dan Kearifan Lokal

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk pengembangan ekonomi jemaah haji, salah satunya dengan meningkatkan kewenangan anggota dewan taklim.

0 Komentar